Beranda ยป Makassar ยป Warga Tamangapa Dikejutkan Penemuan Mayat di Rumah Kost
Warga Tamangapa Dikejutkan Penemuan Mayat di Rumah Kost
Makassar

Warga Tamangapa Dikejutkan Penemuan Mayat di Rumah Kost

MAKASSAR – Ketenangan warga kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, kota Makassar, Selasa (7/8) pagi digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat lelaki yang diketahui bernama Burhan (48) di rumah kost yang terletak di Jl. Tamangapa Raya, Lr. Reformasi 1.

Menurut keterangan saksi Muhajir (30), sekitar jam 08.30 WITa dirinya menhampiri kamar kost korban, namun setelah beberapa kali menetuk pintu kamar, saksi tidak memperoleh jawaban dari dalam, sehingga saksi memutuskan mengitip kamar dari jendela, dan dari situ teerlihat korban terlentang tidak bergerak dengan hanya mengenakan celana dalam.

Mendapati korban seperti itu, saksi memutuskan melaporkan temuannya tersebut kepada ketua ORW. 04 kelurahan Tamangapa, Faris, yang selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Manggala.

Sementara itu Saksi Dg. Sarro (48) mengatakan setelah mendengar kabar ditemukannya korban, saksi sgera menuju rumah kost tersebut, dan setelah melihat dari jendela kondisi korban, saksi dengan disaksikan warga setempat saksi mendobrak pitu kamar, dan mendapati korban dalam kondisi kaku terlentang di atas tempat tidur.

Dg. Sarro menambahkan, bahwa 2 hari sebelumnya sekitar jam 9 malam dirinya sempat menemui korban di tempat tersebut, rencananya malam itu saksi bersama korban hendak ketemu Bhabinkamtibmas kelurahan Tamangapa, guna meminta bantuan untuk menyelesaikan permasalahan dengan istrinya, namun batal karena saat itu korban dalam kondisi sakit menggigil.

Sementara itu, Istri korban, Kartini menerangkan, bahwa dirinya telah pisah ranjang dengan korban, namun sekitar 2 hari sebelumnya korban juga sempat mengirimkan SMS kepadanya sebanyak 3 kali yang mengatakan, bahwa dirinya sedang sakit, namun Kartini mengaku tidak menanggapi SMS tersebut.

Personil Polsek Manggala yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Iptu Syamsuddin bersama Pawas Ipda Muh. Nasir dan Ka SPK Aiptu Sunardi tiba di TKP sekitar jam 09.30 WITA, dan mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, serta tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Sekitar pukul 10.00 wita, tim Forensik Dokpol RS. Bhayangkara tiba di TKP dengan dipimpin Bripka Sunardi dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban dan sekitar dalam kamar korban. Sedangkan tim Anafis Polrestabes Makassar yang tiba di TKP dengan dipimpin Aiptu Dian Fadillah jam 10.45 wita segera melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Setelah berunding dengan keluarga, kartini dan Roi Syamsuddin yang merupakan saudara korban, sepakat untuk tidak melakukan outopsi terhadap jenazah korban, namun meski demikian pihak kepolisian tetap membawa jasad korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum luar. (*/464ys)