Anggota DPRD Meninggal Usai Berenang di Pantai Gusung Makassar
Walikota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto melayat dikediaman almarhum Abdi Asmara. Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat menghembuskan nafas terakhirnya, usai berenang di pantai Gusung Makassar, Sabtu (7/8/2021).

MAKASSAR—Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melayat dikediaman almarhum Abdi Asmara. Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat menghembuskan nafas terakhirnya, usai berenang di pantai Gusung Makassar, Sabtu (7/8/2021).

“Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Beliau (Abdi Asmara) adalah politisi yang sangat peduli terhadap masyarakat Kota Makassar. Kemarin beliau hadir di rapat pansus RPJMD kota Makassar dan memberikan masukan yang sangat berarti bagi kami di Pemerintah Kota Makassar,” ucapnya.

Danny Pomanto bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar sampaikan turut berduka cita. Mendengar kabar duka tersebut, ia pun langsung ke rumah duka untuk memberikan doa dan penghormatan kepada almarhum.

“Mari kita semua berdoa agar almarhum pak Abdi Asmara diterima amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat sebaik-baiknya di Sisi Allah SWT. Aamiin,” pintanya.

Ketua DPD APSI Sulsel Tutup Usia
Mendiang Abdi Asmara (tengah) saat menghadiri peringatan HUT Satpam tahun 2019. (Foto: Dok)

Diberitakan sebelumnya, Abdi Asmara yang juga Ketua DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD-APSI) Sulsel, dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya, usai berenang di pantai Gusung Makassar. Semenjak masa pandemi rutin bersama sejumlah koleganya berenang di pantai Gusung.

Kabar meninggalnya almarhum yang juga merupakan ketua Komisi C DPRD Makassar itu, disampaikan Sekretaris APSI Sulsel Muh. Triyono di grup WA APSI Sulsel, pukul 09.26 wita.

Menurut salah satu anggota rombongan yang turut menemani almarhum berenang, H. Haris Masse, dari pagi almarhum sangat bersemangat dan terus bercanda saat dalam perjalanan di atas perahu menuju lokasi.

Haris menuturkan, awalnya almarhum berenang seperti biasa, namun beberapa saat kemudian almarhum merasa tidak enak badan dan kemudian dievakuasi dengan perahu kembali menuju pantai.

“Sesampainya di pantai, kami coba berikan pertolongan semampu kami, beberapa saat beliau nampak baikan dan sempat mencoba berdiri, namun kemudian sesak kembali, sehingga kami segera larikan ke RS,” terang Haris.

Sesampai di RS. Stella Maris almarhum yang juga merupakan anggota Banggar DPRD Kota Makassar tersebut dinyatakan telah meninggal dunia. (*/464ys)