Beranda » Makassar » Biring Romang Lantik Pengurus Karang Taruna Periode Pertama
Makassar

Biring Romang Lantik Pengurus Karang Taruna Periode Pertama

MAKASSAR – Untuk pertama kalinya kelurahan Biring Romang, yang merupakan pemekaran dari kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Minggu (26/11) bertempat di halaman kantor kelurahan Biring Romang, melaksanakan pelantikan pengurus Karang Taruna masa bakti 2017 – 2020.

Ketua Karang Taruna terpilih Kelurahan Biring Romang, Muhammad Aksan, SPd dalam sembutannya berjanji, akan membawa organisasinya berjalan sesuai koridor yang berlaku, dan akan berusaha untuk dapat menjadi Karang Taruna percontohan, setidaknya di tingkat kecamatan Manggala.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh seluruh ketua RT dan RW di kelurahan Biring Romang tersebut, Camat Manggala yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan, Sofiati, berharap Karang Taruna dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan kepemudaan yang ada di kelurahan, dan bahkan bisa menjadi pelopor bagi terciptanya kesejahteraan di kalangan pemuda.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Ir. Mahmud La Kaiya, MM, saat memberikan sambutan, berharap agar Karang Taruna sebagai mitra pemerintah dapat bersinergi dengan pemerintah, khususnya dalam peran-peran sosial kemasyarakatan, karena kehadiran Karang Taruna memang dibuat untuk terjun menangani segala permasalahan sosial.

“Karang Taruna sebagai mitra pemerintah sesuai tingkatannya, dituntut untuk dapat bersinergi, khususnya dalam mengatasi masalah sosial kemasyarakatan, karena keberadaan hadir untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah sosial, bukan untuk menjadi oposisi bagi pemerintah,” tutur Mahmud La Kaiya dalam sambutannya.

Kepala Dinas Sosial, Kota Makassar, DR. Muhtar Tahir yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, menyambut baik kehadiran Karang Taruna kelurahan Biring Romang, dan berjanji akan mendukung secara penuh keberadaan Karang Taruna Kelurahan Biring Romang, khususnya dalam kerja-kerja sosial dalam rangka mewujudkan Makassar 2 kali tambah baik.

“Saya salut dan memberi apresiasi yang sangat tinggi, meskipun Biring Romang merupakan kelurahan baru, namun akselerasinya begitu cepat sehingga dapat mengelahkan kelurahan lain yang ada di kecamatan Manggala,” tambah Muhtar Tahir.

Dalam pelantikan yang dilakukan oleh Lurah Biring Romang, Rahmat, SE, Karang Taruna Biring Romang yang diketuai Muhammad Aksa, S.Pd, dengan didampingi Sekretaris, Lintang Andhani Kusuma Y, dan Bendahara, Nur Fajriah Said memiliki pengurus harian sebanyak 35 orang, serta 5 orang Majelis Pertimbangan, yang dikutai oleh Muh. Rudy. (*/464Ys)