Birma Kreatif Ubah Sampah Jadi Taman Bawah Laut

0
124

MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen untuk mengkapanyekan mengurangi penggunaan plastik, Birma Kreatif membuat sebuah karya dengan tema Taman Sampah “The Future of the Sea” yang artinya masa depan laut yang ditampilkan di Lapangan Unhas Antang Makassar, pada Minggu (29/12/2019).

The Future of the Sea ditampilkan dalam rangkaian HUT Kelurahan Biring Romang Kec. manggala Kota Makassar yang juga dirangkaiakan dengan jalan sehat dan penanaman 1000 pohon yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel dan PJ. Walikota Makassar.

Dengan ide brilian, Birma Kreatif membuat sebuah taman bawah laut dari ratusan sampah botol dan kantong plastik menjadi taman yang cantik, didalmnya ada ubur-ubur, terumbu karang, bunga dan bintang laut.

Taman bawah laut dari sampah ini nampak indah dipadu dengan cat warna-warni, lampu kerlap-kerlip dan gelembung sabun semakin menambah keindahan taman tersebut.

Tak ayal, taman bawah laut ini mampu menarik perhatian masyarakat yang datang berkunjung ke acara tersebut, sejumlah masyarakat nampak berselfie ria berlatar taman tersebut, tak hanya orang dewasa, taman tersebut juga menarik perhatian anak-anak.

Selain menampilkan taman yang terbuat dari sampah, Birma Kreativ juga memamerkan sejumlah karya yang terbuat dari sampah botol lainnya seperti Motor, mobil, bunga dan bonsai.

[4ld]