MAKASSAR, Satuan Brimob Polda Sulsel, dengan dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis P.S, Sik., M.si. didampingi Aslog Danlantamal VI Makassar, Kolonel Dmitri S. Ak, menggelar apel Serpas Personil Gelombang kedua untuk Dapur Lapangan dan Tim Bhakti Sosial menuju Luwu Utara, di Mako Brimob Polda Sulsel Jln. KS Tubun No. 10 kec. Mariso kota Makassar, Rabu (15/7).

Sebanyak 91 personil yang diberangkatkan dalam rangka pelaksanaan bantuan kemanusiaan / SAR pasca terjadinya bencana alam banjir bandang di kabupaten Luwu Utara tersebut yang terdiri dari, 23 personil Batalyon A pelopor, 2 Personil Gegana, 16 Personil Makosat dan 50 orang Personil Batalyon B Por 50, serta bergabung di dalamnya 20 personil TNI AL Lantamal VI Makassar.

Dalam membackup kegiatan tersebut sejumlah peralatan serta Logistik Sat Brimobda Sulsel yang di berangkatkan antara lain Senjata AK 102 2 pucuk/ Protap,Tajam, Senjata steayer 1 pucuk, Senjata pendek HS 9 pucuk, Senjata pendek Rev 1 pucuk, HT 6 unit, Fielbad 25 buah, Alat penyemprot ALKON yang merupakan bantuan Yayasan Kalla Group sebanyak 10 set.

Sedangkan sejumlah kendaraan dinas yang turut diterjunkan ke lapangan antara lain Mobil Dapur lapangan 2 unit, Mobil Water treatment 1 unit, Mobil Truk personil 2 unit, Mobil Box 1 unit, Mobil Repeater 1 unit, Mobil Pajero Sport (Randis Dansat Brimob), Mobil Hilux double cabin 1 unit dan Mobil Triton KBR 1 unit.

Sementara itu bahan logistic sebagai kebutuhan logistic mobil dapur adalah Beras 30 karung, Telur 100 Rak , cabe 1 karung, Tomat 1 karung, Minyak goreng 20 liter, Garam 1 ball, Vetsin 1 ball, Bawang merah 10 kg, Bawang putih 10 kg, tabung gas kapasitas 30 Kg dalam kondisi penuh sebanyak 4 buah, serta Mesin genset 2 Unit dan Drone 1 unit.

Adapun bantuan lain yang juga turut disertakan untuk dibagikjan kepada warga yang membutuhkan adalah sebanyak 48 karung pakaian bekas layak pakai.

Sebelum berangkat, Dansat Brimob yang akan juga memimpin langsung perjalanan tersebut berpesan agar seluruh personil dapat menjalankan tugas dengan baik dan ihlas tanpa ada kendala selama di kabupaten Luwu Utara, serta tetap tertib dan tidak ugal-ugalan sepanjang perjalanan.

“Kita membawa peralatan dan bantuan secara simbolis dan akan segera kita salurkan dan turut serta sesampainya rekan rekan sudah tiba di kabupaten luwu utara,” tegas Kombes Pol. Muh. Anis. (70n)