Beranda » Makassar » Camat Manggala Buka Pelatihan DUPA
Camat Manggala Buka Pelatihan DUPA
Camat Manggala, Drs. Anshar Umar, M.Si (berdiri).
Makassar

Camat Manggala Buka Pelatihan DUPA

MAKASSAR – Camat Manggala, Drs. Anshar Umar, M.Si, membuka pelatihan Daur Ulang Plastik (DUPA) yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, di Aula SMK Amanah, Jl. Borong Jambu I, Sabtu (21/8/2019).

Dalam sambutan pembukaan, Anshar mengaku salut dengan apa yang dilakukan LPM Biring Romang, meski dengan cara swadaya, dapat melaksanakan sebuah kegiatan yang menghadirkan pemateri dari luar Sulawesi.

“Pada umumnya kita selalu terkendala biaya untuk membuat sebuah kegiatan, tapi saya salut dengan LPM Biring Romang yang berhasil melaksanakan kegiatan apalagi dengan menghadirkan pemateri dari luar Sulawesi dengan biaya swadaya,” tegas Anshar yang disambut aplus peserta kegiatan.

Lebih lanjut Anshar berharap pelatihan ini bisa memberi dampak positif setidaknya dalam memanfaatkan sampah plastik, terlebih jika dapat menjadi lapangan kerja baru dan memberikan manfaat ekonomi bagi peserta dan masyarakat sekitar.

“Saya selalu pingin acara seperti ini yang dilaksanakan, tentu saya berharap ada dampak positip yang dihasilkan minimal dalam memanfaat limbah plastik menjadi barang bernilai ekonomi, semoga tahun depan kecamatan bisa mengalokasikan anggaran untuk pelatihan serupa,” pungkas Anshar. (464ys)