Cerita Mantan Napi Yang jadi Relawan Covid 19

Mantan Napi yang jadi Relawan Covid-19.

MAKASSAR – Terik siang tak menghalangi langkah Relawan Sahabat QHI menyusuri kamar-kamar Warga Binaan Rutan 1 Makassar. Dikomandoi langsung Ketua Umum Sahabat Foundation sekaligus Ketya DPW Sulsel Ust. Ikhwan Jufri selurub relawan dengan semangat menyemprot Cairan Desinfektan Ruqyah sebagai upaya membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Cov 19 sekaligus sebagai theraphy Qurani untuk keberkahan tempat mengusir gangguan jin dan syaitan.

Disambut oleh Pak Karutan Sulistyadi dan Pak Darmansyah selaku Kasiyantah serta pak KPLP Rutan 1 Makassar Tim Relawan melakukan Penyemprotan Seluruh Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan yang dipadari lehih dari 2.000an penghuni, termasuk Masjid utama, Mushallah Blok, WC Umum Blok hingga Fasilitas Kantor Pelayanan juga menjadi agenda penyemprotan.

Satu yang menarik dalam setiap kegiatan Relawan Sahabat QHI, yaitu kehadiran 2 relawan baru yang sangat semangat dan antusias mengukuti kegiatan sosial ini yakni Cakra & Rizal. Keduanya adalah mantan Napi yang baru saja menghirup udara segar dalam program percepatan pembebasan dengan sistem Asimilasi dan Pembebasan bersyarat yang dicanangkan Pemerintah beberapa waktu lalu.

Mantan Napi yang jadi Relawan Covid-19.

Yayasan Sahabat selama ini dikenal sebagai Mitra Pemasyarakatan dalam berbagai Program Program baik internal maupun external. Tak heran sebagian besar Relawan dari Yayasan ini adalah mereka yang pernah terlibat dalam kasus hukum hingga mendekam di balik jeruji. Hingga Saat bebas mereka kemudian meneguhkan komitmen untuk membantu sesama lewat Yayasan Sahabat dan DPW QHI Sulsel.

Semoga langkah mulia ini menginspirasi seluruh sahabat semua termasuk yang baru saja bebas agar bisa mengisi harinya dengan kemanfaatan dan kebaikan, sekaligus mematahkan stigma dan suuzhon terhadap mereka yang pernah diuji Allah lewat musibah di balik jeruji. InsyaAllah.

Lihat Juga:  Wali Kota Danny Lepas Peserta F8 Makassar Jetski Fun Race

Mari bantu kami dengan doa dan dukungan baik moril maupun Materil. Semoga Allah merahmatinkita semua.. Maafkan kami bila ada kekhilafam dan kesalahan.
Barakallahu Fiekum dan Selamat menyambut Ramadhan Mubarak bersama Program2 Mulia RELAWANSAHABATQHI..

Infaq Taawun Kegiatan
ke Rek MANDIRI SYARIAH (BSM)
7788996785 AN. YAYASAN SAHABAT
INFO 081355021076.

(*)

Berita terkait