Beranda » Olahraga » Clipan Vs BSM Awali Futsal Competition Persada Cup 2
Olahraga

Clipan Vs BSM Awali Futsal Competition Persada Cup 2

MAKASSAR – Tim Clipan Finance Panin Bank Makassar Vs Bank Syariah Mandiri (BSM) mengawali Futsal Competition Persada Cup 2 yang dihelat di Lapangan Elektrik PLN, Jl. Prof. Adurahman Basamalah, Sabtu (26/1), yang dibuka langsung oleh Direktur Utama PT. Persada, Bambang Prasetiadi.

Sebelum membuka dengan melakukan tendangan bola pertama, Bambang berharap seluruh peserta bisa menjunjung sportifitas, karena pad prinsipnya tujuan dari kompetisi yang digelar oleh PT. Persada Makassar ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar peserta.

“Dalam sebuah pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, jadi saya berharap semua peserta bisa menjunjung spotifitas, karena intinya acara ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar peserta,” ungkap Bambang dalam sambutannya.

Sementara itu Pimpinan PT. Persada Makassar, Akmal Asnawi, selaku penanggung jawab kegiatan berharap, kompetisi ini bisa menjadi cikal bakal kompetisi tingkat nasional yang digelar oleh kantor pusat PT. Persada, sehingga dapat mempertemukan juara-juara di tingkat kantor cabang PT. Persada seluruh Indonesia.

Senada dengan hal itu, Asisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM Kanwil Sulawesi Maluku BPJS Ketenaga Kerjaan , Zulkarnaen Mahading, yang bertindak selaku sponsor utama dalam kwgiatan ini berharap, event ini dapat lebih dikembangkan di tahun depan dengan lebih banyak melibatkann perusahaan.

“Saya berharap tahun depan cara ini bisa lebih ditingkatkan, dengan ketentuan peserta merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jika terjadi resiko yang tidak diinginkan, korban akan menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan, karena keberadaan peserta dalam tugas perusahaan dan dapat dikategorikan sebagai kecelakaan kerja,” tukas Zulkarnaen.

Kompetisi yang diikuti 12 perusahaan ini, menurut Ketua Panitia, Erwin Jordan, peserta dibagi menjadi 4 pool, yang masing-masing pool akan meloloskan 2 tim untuk masuk dalam babak 8 besar, yang selanjutnya dibagi menjadi 2 poll untuk menuju babak 4 besar.

Pada babak pembuka ini, Tim BSM yang merupakan juara pada tahun sebelumnya, berhasil mempecundangi Tim Clipan Finance dengan skor 5 – 3, sementara di lapangan kedua Tim KP3 Makassar mampu menundukan Tim BRI Sumbo Opu dengan skor 4 – 2.(464ys)