Digelar PKK Sulsel, Antusiasnya Anak-anak Tampilkan Kreasi Limbah Plastik
Belasan anak-anak yang didominasi dari Sekolah Impian sangat antusias menampilkan hasil kreatifitasnya dalam kegiatan Kreasi Limbah Plastik. Kegiatan yang berlangsung di Rujab Wagub Sulsel, Jumat (7/5/2021)

MAKASSAR—Belasan anak-anak yang didominasi dari Sekolah Impian sangat antusias menampilkan hasil kreatifitasnya dalam kegiatan Kreasi Limbah Plastik.

Kegiatan yang berlangsung di Rujab Wagub Sulsel, Jumat (7/5/2021) ini diselenggarakan oleh Pemprov bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Andalan Mengaji.

Bahkan dua anak dari pasangan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina turut serta dalam kreasi limbah plastik ini. Keduanya pun didampingi sang ibu, Naoemi Octarina.

Tak hanya bagi anak-anak, bahkan ibu-ibu PKK Sulsel dan PKK Kota Makassar pun turut antusias mengikuti kreasi limbah plastik ini. Dimana para anak-anak membuat tempat pensil dengan berbahan botol plastik, kertas warna yang dihias sesuai kreasi para anak-anak. Sementara ibu-ibu membuat bunga yang berbahan dari kantongan plastik.

Dalam Kreasi Limbah Plastik ini, para peserta dari anak-anak maupun ibu-ibu dipandu oleh Birma Rindu Kraft.

Sebelum memulai kreasi Limbah Plastik, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina memberikan semangat kepada para peserta, terkhusus bagi anak-anak. “Semangat ya anak-anak,” pintanya.

Naoemi menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Pokja 2 dan Pokja 3 TP PKK Sulsel yang bekerjasama dengan Andalan Mengaji.

Ia pun mengaku, banyaknya limbah yang masih bisa dimanfaatkan untuk di daur ulang. Terlebih sampah plastik dari rumah yang bisa disulap menjadi barang bermanfaat.

“Banyak limbah plastik di rumah yang bisa didaur ulang menjadi kerajinan yang bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kreasi limbah plastik ini, Naoemi berharap, memacu kreativitas anak-anak dalam menghasilkan karya dan menjadi ilmu baru bagi anak-anak.

“Kami harap anak-anak bisa mengeluarkan dan meningkatkan kreativitas ide kreatif dari bahan-bahan limbah plastik yang ada di rumah nantinya

Diharapkan pula, dengan daur ulang sampah plastik menjadi kerajinan yang bermanfaat bisa meminimalisir sampah plastik.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan perubahan mindset anak-anak, bahwa kita harus menyelamatkan bumi kita untuk generasi masa depan,” pungkasnya.

Di akhir acara, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel pun memberikan hadiah kepada beberapa hasil karya terbaik dari anak-anak maupun karya terbaik dari ibu-ibu PKK. (*)