Beranda ยป Makassar ยป Dinkes Sulsel Jajaki Kerjasama dengan Fakultas Farmasi Unhas
Dinkes Sulsel Jajaki Kerjasama dengan Fakultas Farmasi Unhas
Makassar

Dinkes Sulsel Jajaki Kerjasama dengan Fakultas Farmasi Unhas

MAKASSAR, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. Bachtiar Baso, M.Kes. didampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Sulsel, Moch. Husni Thamrin, SKM, M.Kes., Selasa (23/10) melakukan kunjungan ke Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, guna memperkuat kerjasama antara kedua belah pihak.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya di sejumlah fakultas lain seperti Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keperawatan dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Beberapa aspek kerjasama yang akan diperkuat dengan Fakultas Farmasi Unhas diantaranya meliputi inovasi masyarakat terhadap tanaman obat keluarga (TOGA), pemanfaatan obat tradisional, pembinaan apotek dan pemanfaatan tenaga farmasi di Puskesmas serta Rumah Sakit.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Dinkes Sulsel diterima langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, MSi., APt. beserta para pimpinan fakultas dan beberapa dosen Fakultas Farmasi Unhas.

Pada kesempatan tersebut, Dekan menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan tentu saja Fakultas Farmasi menyatakan siap bermitra dengan Dinkes Sulsel. (*/464ys)