MAKASSAR – Kegiatan pembinaan kesejahteraan sosial anak balita terlantar melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dinas sosial kota Makassar yang berlangsung selama tiga hari, di hotel Ramayana jalan gunung bawakaraeng Makassar, Senin 27 November 2017.

Kegiatan yang melibatkan beberapa kecamatan tersebut di hari petama melibatkan orang tua anak balita yang masuk dalam yayasan PAUD naungan Dinas Sosial kota Makassar.

Menurut kasi UKS, Hartati menuturkan, kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari kedepan, dengan melibatkan orang tua si balita yang terdaftar dalam pendidikan usia dini (PAUD) di bawa naungan dinas sosial yang ada di beberapa kecamatan.

“Orang tuanya kita panggil, agar tidak salah mendidik. mengingat anak mereka masuk ke yayasan yang telah terdaftar di dinas sosial kota makassar, ada beberapa kecamatan tempat bermain anak tersebut,” kata Hartati Saat di temui pada kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan dengan upaya orang tua tetap mendidik balitanya agar tumbuh berkembang sama dengan anak pada umumnya dan bisa lebih berkarakter.

“Kelompok bermain sederajat TK, yang ada di kecamatan. Namun mereka yang kurang mampu itu masuk dalam kelompok bermain yang ada di beberapa kecamatan, seperti di kecamatan Mariso, Tallo, Panakkukang, Biringkanaya.

“Di PAUD tersebut juga ada guru sukarela, yang bekerja di kelompom taman bermain tersebut,” tambahnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya mengacu pada persoalan balita saja, panitia penyelenggara menghadirkan beberapa narasumber di antaranya dari bidang ekonomi Dinas Pariwisata Makassar, Amalia Halim. (alf/shar)