DP3A Dalduk KB Sulsel Serahkan Bantuan dilapas Anak Palopo dan Advokasi Pernikahan Dini di Pinrang

PALOPO – Dinas pemberdayaan perempuan,perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3A Dalduk KB) Provinsi Sulsel melaksanakan Kegiatan Fasilitasi Perlindungan Perempuan dan Anak melalui gerakan bersama jaga keluarga kita (Berjarak) di kota Palopo 10 Juli 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian jelang hari hari anak nasional tanggal 23 juli mendatang.

Kepala dinas DP3A Dalduk KB Sulsel yang diwakili kepala bidang pemberdayaan perempuan Rais Rahman, S.STP, M.Si,bersama kadis DPPPA kota Palopo membagikan paket kebutuhan spesifik bagi anak di lapas kelas II palopo dan berkunjung ke rumah anak yang diasimilasi akibat Pandemi Covid -19.

Pada kesempatan itu kepala bidang pemberdayaan perempuan DP3A Dalduk KB Sulsel Rais Rahman, S.STP, M.Si juga melakukan kunjungan kerja ke kabupaten pinrang dalam rangka advokasi dan penanganan pernikahan dini.

Kabid Pemberdayaan perempuan DP3A Dalduk KB Sulsel Rais Rahman, S.STP, M.Si berpesan agar masyarakat kabupaten Pinrang khususnya para orang tua untuk menjaga keharmonisan dalam berumah tangga atau berkeluarga.

“Tetap jaga keharmonisan dalam berumah tangga atau berkeluarga serta hindari tindakan kekerasan terhadap anak dan didik mereka menjadi anak yang pintar dan berbakti kepada keluarga bangsa dan negara,”Pesannya.

Rais juga menekankan agar kasus pernikahan dini di Kabupaten Pinrang dikawal dan diawasi dengan baik agar semuanya penanganannya berjalan lancar. [*]

[*]

Lihat Juga:  Gubernur Lantik Prof Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat Wali Kota Makassar yang Baru

Berita terkait