GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Akan Gelar
Deputi Kesehatan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) akan menggelar sebuah aksi sosial yang diberi nama "GenBI Peduli Covid-19", dengan mengusung tema “GenBI Peduli, GenBI Berbagi Wujudkan Indonesia Bebas Covid-19”. Rencananya akan dihelat Minggu, 1 Agustus 2021, di 2 tempat berbeda yaitu Pasar Minasamaupa dan Pasar Rakyat Sungguminasa, dari pukul 06.30 WITA sampai selesai.

MAKASSAR—Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, Deputi Kesehatan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) akan menggelar sebuah aksi sosial yang diberi nama “GenBI Peduli Covid-19”, dengan mengusung tema “GenBI Peduli, GenBI Berbagi Wujudkan Indonesia Bebas Covid-19”.

Deputi Publick Relation GenBI Komsat UINAM, Jannah, kepada Media Sulsel, Sabtu (31/07/2021), mengatakan bahwa kegiatan berupa pembagian Covid-Kit yaitu masker, hand sanitizer & Vitamin-C itu akan dihelat Minggu, 1 Agustus 2021, di 2 tempat berbeda yaitu Pasar Minasamaupa dan Pasar Rakyat Sungguminasa, dari pukul 06.30 WITA sampai selesai.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini lanjut Jannah adalah  Memutus rantai penyebaran Covid-19. Mendorong masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Meningkatkan kesadaran terkait pentingnya memakai masker saat keluar rumah, dan mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui penambahan suplemen vitamin yang diberikan

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu penurunan angka penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Gowa dan masyarakat lebih paham dan bisa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin,” ungkap Jannah melalui platform Media Sosial WhatsApp.

Rencananya dalam kegiatan yang didukung Media Sulsel selaku Media Partner ini lanjut Jannah, akan menjadikan Pedagang Pasar dan masyarakat umum sebagai sasaran pembagikan 200 Covid kit yang sudah disiapkan.

Lebih lanjut Jannah menuturkan, GenBI adalah wadah para penerima beasiswa Bank Indonesia. GenBI juga merupakan salah satu bentuk nyata dari Program Sosial Bank Indonesia dalam meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai penerus bangsa melalui berbagai kegiatan sosial sehingga dapat menjadi komunitas yang kreatif, berwawasan luas, bermanfaat dan peduli terhadap kondisi masyarakat.

Olehnya itu sebagai bentuk perwujudan fungsi agen perubahan dalam masyarakat, GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar merancang suatu kegiatan yang dapat mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu GenBI Peduli Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Jannah juga menuturkan, bahwa bagi masyarakat luas ataupun calon mitra yang menginginkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan tersebut, dapat langsung menghubungi Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Muh. Suhaib di nomor HP 0895-3382-49701. (*/464ys)