Gerai Vaksin Presisi Polsek Manggala, Gandeng 3 Rumah Sakit di Makassar
Gerai Vaksin Presisi Polsek Manggala, Polrestabes Makassar yang digelar di Mako Polsek Manggala, Jalan Lasuloro raya No. 171, Kel. Manggala, Kec. Manggala, Rabu (15/09/2021) dari pukul 08.00-13.00 WITA, menggandeng 3 Rumah Sakit yang ada di Kota Makassar.

MAKASSAR—Gerai Vaksin Presisi Polsek Manggala, Polrestabes Makassar yang digelar di Mako Polsek Manggala, Jalan Lasuloro raya No. 171, Kel. Manggala, Kec. Manggala, Rabu (15/09/2021) dari pukul 08.00-13.00 wita, menggandeng 3 Rumah Sakit yang ada di Kota Makassar.

Ketiga Rumah sakit yang terlibat dalam kegiatan tersebut semuanya merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu RSKD Gigi dan Mulut Provinsi Sulsel, RSUD Haji Makassar dan RSKD IA Sitti Fatimah.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini disediakan sebanyak 400 dosis vaksin jenis Sinovac baik dosis pertama maupun yang kedua yang disediakan oleh RSKD Gigi dan Mulut 100 dosis, RSUD Haji 150 dosis sedangkan RSKD IA Sitti Fatimah juga sebanyak 150 dosis.

Sementara untuk tenaga kesehatan yang diterjunkan sebagai vaksinator 30 orang yang berasal dari RSKD Gigi dan Mulut 10 orang, RSUD Haji 12 orang  sedangkan RSKD IA Sitti Fatimah juga sebanyak 8 orang.

Berdasarkan pantauan Mediasulsel.com di lapangan, dari beberapa kali gerai vaksin digelar Polsek Manggala, antusiame masyarakat Manggala untuk mengikuti vaksinasi tersebut nampak besar sekali. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang harus mengurungkan niatnya mengikuti vaksin diakibatkan tidak memperoleh nomor antrian.

“Mohon maaf Bapak Ibu, nomor antriannya telah habis, kami hari ini hanya melayani 400 orang. Silahkan bapak, ibu menghubungi Binmas di kelurahan masing-masing, dan nanti akan dikabari kembali jika jadwal pelaksanaan vaksin berikutnya sudah ada,” jelas seorang personil Polsek Manggala yang bertugas di pos pengambilan antrian, saat ada sepasang suami istri yang ingin ikut vaksin, namun tidak kebagian nomor antrian.

Secara keseluruhan, menurut Kompol Edhy terdapat 405 orang yang teregistrasi sebagai peserta vaksinasi. Namun 5 diantaranya dinyatakan tidak bersyarat karena faktor kesehatan, sehingga hanya 400 orang yang menjalani vaksin baik dosis 1 maupun 2.

“Sesuai data kami terima, terdapat 405 orang yang teregistrasi dalam kegiatan vaksinasi hari ini, namun ada 5 orang yang sesuai hasil pemeriksaan kesehatan tidak bersyarat untuk vaksin, karena Hipertensi. Sehingga hanya 400 orang yang dilakukan vaksinasi, sama persis dengan jumlah vaksin yang disiapkan,” pungkas Kompol Edhy.

Nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Tim Vaksinator RSKD Gigi & Mulut, dr. Kartini, Ketua Tim Vaksinator RSKD IA Sitti Fatimah, dr. Ummu Kalsum, Ketua Tim Vaksinator RSUD Haji, dr. Dwi, Kapolsek Manggala bersama Wakapolsek Manggala AKP Wahiduddin S. Sos, seluruh Bhabinkamtibmas dari 8 kelurahan se kecamatan Manggala, sejumlah panit dan personil polsek Manggala lainnya. (464Ys)