MAKASSAR – Setelah ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3ADalduk KB) Provinsi sulsel,Sarlin Nur segera mengkonsolidasi program dan kegiatan prioritas pada Dinas yang dipimpinnya.

Sarlin Nur Plt Kadis DP3ADalduk KB Provinsi sulsel,juga berkunjung langsung melihat pelaksanaan pelayanan dan pengaduan pada UPT.P2TP2A Sulawesi Selatan.senin (2-3-20).

Pelayanan integratif terhadap Perempuan dan Anak korban kekerasan menjadi salah satu komitmen dari Kadis DP3ADuk Dan KB Sulawesi Selatan.

Salah satu korban KDRT, berinisial DR, seorang Ibu Rumah Tangga yang kebetulan sedang mengadukan masalah Kekerasan fisik dan pengancaman yang dialaminya, memanfaatkan kesempatan untuk curhat langsung ke plt Kadis DP3ADalduk KB sulsel.dan lansung segera di respon untuk Segera ditindaklanjuti supaya cepat selesai permasalahan iti, demikian arahan bu Hj.Sarlin.

Berdasarkan Data Sampai dengan akhir Februari 2020, kasus yang tercatat pada UPT.P2TP2A Sulsel sudah mencapai 35 kasus,ini meningkat dari periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada Tahun 2019 tercatat 156 kasus yang ditangani pada UPT P2TP2A Sulsel,dengan kasus yg menonjol Kekerasan seksual Anak Dan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).dimana 92% kasus telah selesai ditangani dan sisanya masih berproses hingga saat ini. [*]