Gubernur Apresiasi Prakarsa Kapolda Sulsel Gelar Lomba Nyanyi Lagu Daerah

Lomba Nyanyi Lagu Daerah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang telah melangsungkan Grand Finalnya pada tanggal 26 Juni 2020 di TVRI Sulsel.

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menggelar Malam ramah tamah dengan para pemenang Lomba Nyanyi Lagu Daerah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang telah melangsungkan Grand Finalnya pada tanggal 26 Juni 2020 di TVRI Sulsel.

Malam Ramah Tamah yang digelar di Rujab Gubernur Sulsel tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH.

Hadir pula pimpinan TVRI Sulsel dan jajaran, Wakapolda Sulsel, Juri Perlombaan, Irwasda Polda Sulsel , Karo SDM , Dir Narkoba, Panitia Lomba, Pemenang dan para Finalis.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas prakarsa Kapolda Sulsel untuk membangkitkan kembali kearifan lokal, berupa lagu-lagu daerah Sulsel.

Selanjutnya, Gubernur berharap penyelenggaraan Lomba lagu Daerah ini di tahun mendatang agar tetap dilaksanakan Polda Sulsel, dan kerjasama dengan TVRI.

Gubernur Sulsel menyatakan siap mendukung baik moril maupun materil termasuk bonus bagi 12 finalis dan dewan juri.

Berita Lainnya

“Ya tapi Jangan dilihat nilainya, tapi ini wujud perhatian pemerintah provinsi Sulsel atas kegiatan yang memberi makna melestarikan lagu-lagu daerah Bugis dan Makassar,” kata Nurdin, Jumat malam (3/7/2020).

Gubernur juga memastikan 12 orang yang masuk final, semuanya memiliki kualitas yang bagus, dan ke depan akan ditampilkan pada momentum-momentum tertentu, seperti peringatan-peringatan hari nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas apresiai dan perhatiannya,
Kapolda juga berterimakasih kepada para dewan juri dan panitia sehingga terlaksananya acara ini dengan baik.

Lihat Juga:  Kapolda Sulsel Terima Kunjungan Silaturahmi Danlanud Sultan Hasanuddin

“Ya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai momen membangkitkan kembali kearifan lokal yang dibalut dalam semangat kebangsaan bersamaan Hari Bhayangkara ke 74, ke depan saya berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat terlaksana dengan semangat yang sama,” harap Kapolda Sulsel

Sebagaimana diketahui, dalam Grand Final lomba festival lagu daerah tingkat Provinsi Sulsel yang digelar Polda Sulsel dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Sabtu, (26/6) di TVRI Sulsel. Ade Aryanti Amalia (22) utusan Polres Takalar keluar sebagai juara I.

Adapun secara berurut inilah hasil pemenang dalam Fiestival Lagu Daerah dimaksud:
  1. Ade Aryanti Amalia, (Polres Takalar)
  2. Venti Dwiyanti Nur, (Polres Wajo)
  3. Romario Tandi Buttu (Polres Torut)
  4. Hijaratur Kauzar ( Polrestabes Makassar)
  5. Muh. Arfan (Polres Takalar)
  6. Mayang Eria Tangke (Polres Torut)
  7. Novy Fitra ( Polres Pinrang)
  8. Alfirdaus (Polred Lutim)
  9. Treskia R Datu (Polres Tator)
  10. Andini Putri (Polres Gowa)
  11. Astri Ayu (Polres Sinjai)
  12. Vesensia Nova Turu (Polres Lutra).

Acara Grand Final juga disaksikan Langsung para pejabat Forkopimda TK I provinsi Sulsel, yaitu Gubernur Sulsel Prof. Ir Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH MH, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Wakapolda Sulsel

Selain itu, Kapolri Jenderal Idham Azis juga turut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Lomba lagu daerah ini. (*/70n)

Berita terkait