Hari Kedua Webinar Marketing 101, Hadirkan Web & CEO Manager Ruangguru
Gelaran Hari Kedua Webinar Marketing 101: Get Yourself Ready Into The Full Digital Era, yang dihelat Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (13/6/2021) secara virtual zoom, menghadirkan Web & SEO Manager at Ruangguru Group, Joe Handaya.

MAKASSAR—Gelaran Hari Kedua Webinar Marketing 101: Get Yourself Ready Into The Full Digital Era, yang dihelat Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (13/6/2021) secara virtual zoom, menghadirkan Web & SEO Manager at Ruangguru Group, Joe Handaya.

Joe yang didaulat sebagai pembicara pertama pada pukul 10.30 WITA, mengusung materi Going Deep Into SEO World, membahas tentang SEO (Search Engine Optimization) secara mendalam. Menurutnya, SEO adalah proses menaikkan peringkat situs bisnis sehingga pada saat melakukan pencarian di kolom search dengan menggunakan keyword tertentu maka situs bisnis akan muncul pada peringkat tertentu.

Lebih lanjut, Joe juga menjelaskan mengenai pentingnya SEO, bagaimana cara kerja SEO, dan hal lainnya yang berkaitan dengan SEO.

“Untuk menjadi seseorang yang sukses maka hindari rasa malas membaca, dan pada saat membaca apapun bahan bacaannya seseorang harus membacanya sampai habis, karena membaca merupakan salah satu jendela dunia,” tegas Joe saat menutup pemaparan materinya.

Selain Joe hadir juga sebagai pemateri kedua, Master Brand & Social Media at Tokopedia, Louise Angelita Kemur, yang membawakan materi tentang How To Being Creative With Your Content, dengan topik paparan mengenai konten marketing, model konten marketing, social media marketing, benefit menggunakan social media, bagaimana cara membuat konten hingga disukai banyak orang, dan materi lainnya.

Setelah pemaparan materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan interaksi singkat bersama sponsorship serta bermain games bersama peserta secara virtual. Kegiatan ini ditutup dengan Webinar yang dihadiri oleh sejumlah partisipan umum mulai dari mahasiswa, pelajar, pekerja dan lainnya, baik dari wilayah Makassar maupun Luar Makassar. (*/464ys)