Beranda ยป Bola ยป Indonesia Kalah, Malaysia Melaju Ke Final AFF-U 19
Bola

Indonesia Kalah, Malaysia Melaju Ke Final AFF-U 19

BOLA –Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. Bermain imbang 1-1 di waktu normal melawan negeri jiran Malaysia, akhirnya Tim Garuda harus kalah di babak adu penalti 2-3.

Awalnya, Egy Maulana Vikri berhasil membawa skuad Timnas U-19 memimpin di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Namun Malaysia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-14 lewat Syaiful Alias.

Dalam adu penalti, Eksekutor timnas, Muhammad Luthfi dan Todd Ferre berhasil menjalankan tugas mengeksekusi bola dengan baik adalah .

Sementara itu, tendangan Witan Sulaeman dan Hanis Saghara berhasil dihalau kiper Malaysia Muhammad Azri, sedangkan bola Firza Andika melambung diatas gawang.

Malaysia kemudian berjaya berkat penalti Shivan Pilay, Nabil Hakim, dan Nik Akif Syahkan, meski Zafuan Azeman gagal mengeksekusi bolanya.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Thailand untuk memperebutkan tempat ketiga dan keempat, yang juga akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

Sementara itu Malaysia akan melawan Myanmar untuk memperebutkan tropi juara AFF U-19. [*/4LD]