MAKASSAR – Sekitar jam 21.00 Wita malam ini Rabu (31/7) jenazah Bupati Gowa dua Periode DR. H. Ichsan Yasin Limpo, SH, MH, (IYL) mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin setelah menempuh perjalanan sekitar 11 Jam dari Tokyo Jepang.

Ratusan rombongan ikut langsung menyambut kedatangan jenazah sosok yang akrab dipanggil Punggawa ini di Bandara, baru sekitar pukul 22.10 Wita. Rombongan jenazah bertolak ke bandara menuju rumah duka di Jl. Haji Bau No. 23, Makassar.

Jenazah Almarhum Ichsan YL Tiba di Makassar

Di rumah duka yang merupakan rumah orang tua IYL ribuan orang nampak berjubel menunggu kehadiran tokoh perintis pendidikan gratis di Sulsel ini, tak ayal isak tangis mengiringi kedatangan almarhum IYL di rumah duka.

Ribuan pelayat yang turut menyambut kedatangan ketua PMI Sulsel bukan hanya dari masyarakat biasa, namun sejumlah organisasi seperti PMI, Abdi Merah Putih, FKPPI dan organisasi lainnya yang dekat dengan almarhum hadir memberikan sambutan langsung bagi almarhum.

Selain itu, sejumlah tokoh yang hadir, seperti anggota dan pimpinan DPRD Sulsel, PJ Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin serta sejumlah politisi dan kerabat lainnya. (464ys)