Kadis Kominfo Sulsel: Pelantikan akan dilakukan dengan prokes yang ketat
Asisten I Setda Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel Andi Aslan Patonangi memimpin Gladi resik pelantikan 11 Kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang Komplek Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Sungai Tangka, Makassar, Kamis, 25 Februari 2021.

MAKASSAR—Asisten I Setda Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel Andi Aslan Patonangi memimpin Gladi resik pelantikan 11 Kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020, di Baruga Karaeng Pattingalloang Komplek Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Sungai Tangka, Makassar, Kamis, 25 Februari 2021.

Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel Amson Padolo, mengatakan Mekanisme pelantikan sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

“Mekanisme pelantikan sangat ketat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dimana Bukan hanya di ruangan saja yang dibatasi jumlah peserta yang hadir, tetapi juga di area lokasi pelantikan akan dipantau ketat dari pihak Kemendagri agar tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Asisten I Pemprov Sulsel yang memimpin gladi pelantikan berharap agar pelantikan dapat dilaksanakan sesuai agenda di Baruga Karaeng Pattingalloang.

“Di undangan itu jam 08.00 Wita acara dimulai. Pak Asisten I tadi berharap bisa terlaksana sesuai jadwal, apalagi besok ini hari Jumat. Jadi harus dimaksimalkan manajemen waktu pelantikan,” sebutnya.

Lebih jauh Amson Padolo mengaku
gladi resik pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih 11 daerah berlangsung satu setengah jam, dimulai dari pukul 10.00 Wita sampai 11.30 Wita.

“Jadi tadi itu telah dilaksanakan gladi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dan terlaksana dengan baik. Semua hadir yang didampingi langsung ketua PKK kabupaten kota,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Amson juga memohon maaf apabila nantinya ada sejumlah jurnalis yang tidak diperkenankan masuk ke ruangan pelantikan.

“Kita melaksanakan sesuai petunjuk kementerian yang memang menyikapi keadaan pandemi karena memang sangat diharapkan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Adapun sebagai langkah antisipasi,bagi para pewarta maupun pejabat dan masyarakat, yang ingin menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati 11 daerah di Sulsel. Dapat mengklik tautan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak melalui akses di laman http://bit.ly/PELANTIKANSE-SULSEL

Diketahui para kepala daerah yang mengikuti gladi resik masing-masing adalah Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).

Usai pengambilan sumpah Jabatan Kepala dan Wakil Kepala Daerah, kegiatan akan langsung dilanjutkan Pelantikan Ketua TP-PKK dan Pengukuhan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan. (*)