Kasus Penemuan Mayat Terbakar, Kapolres Maros: Kami akan selidiki dan ungkap
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon.

MAROS—Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon akan profesional dalam mengusut kasus penemuan mayat terbakar di Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo Kecamatan Mallawa, Maros, pada 11 Juli lalu. Polisi masih terus menyelidiki dan akan mengusut tuntas pelaku pembakaran tersebut.

AKBP Musa Tampubolon mengatakan, penyelidikan masih terus dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam menangani kasus penemuan mayat tersebut. Saat ini, Polres Maros masih mencari fakta-fakta dan saksi baru dalam pengungkapan kasus tersebut.

“Polisi akan melakukan penyelidikan secara profesional yang tentunya akan mencari fakta-fakta, kami akan memeriksa saksi dan bukti-bukti baru, dan semoga titik terang kasus ini akan terlihat,” kata AKBP Musa Tampubolon di Mapolres Maros, Selasa (15/6/2021).

Ia menambahkan, berdasarkan hasil laboratorium forensik (labfor) yang telah keluar, ditemukan petunjuk baru untuk mengungkap kasus tersebut.

“Dari hasil Labfor ada beberapa petunjuk baru dan ini diharapkan dapat membantu penyidikan Polres Maros untuk bisa segera mengungkap kasus ini,” jelasnya

Pihak Polres Maros sudah mengupayakan dengan menyebar sketsa gambar korban di semua Kecamatan yang ada di kabupaten Maros, dan mengharapakan Masyarakat dapat mengenali dan memberikan petunjuk pada pada Polres Maros

“Tentunya semua upaya kami lakukan dan memerintahkan babinkantibmas untuk menyebarkan sketsa gambar korban, tentunya kami juga mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri yang sudah kami sebarkan agar segera melaporkan ke pihak Polres Maros,” ujarnya

Ia juga menegaskan, Polres Maros telah menyelesaikan kasus kasus yang di tangani, bukan hanya kasus pembunuhan tetapi juga kasus kasus menonjol yang lainnya.

“Kami sangat optimis akan menyelesaikan kasus ini, sudah banyak kasus yang ditangani oleh Polres Maros terselesaikan dari kasus pembunuhan dan juga kasus menonjol lainya,” ungkapnya

AKBP Musa mengimbau kepada masyarakat dalam menyikapi kasus yang terjadi di Kabupaten Maros agar tidak merasa takut dan resah.

“Kami sudah memerintahkan jajaran Polsek untuk gencar berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait, pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk mengedukasi masyarakat agar tidak resah, kasus ini sementara ditangani secara profesional, percayakan penanganannya kepada pihak Kepolisian dengan dukungan seluruh pihak,” tutup AKBP Musa Tampubolon. (*)