Beranda ยป Makassar ยป Kebakaran Hebat Hanguskan SPBU Abdesir
Kebakaran Hebat Hanguskan SPBU Abdesir
Makassar

Kebakaran Hebat Hanguskan SPBU Abdesir

MAKASSAR – Kebakaran besar terjadi di SPBU Jl. Abdulah Dg. Sirua (Abdesir) Makassar, Rabu, (19/12/2018) sekitar jam 10.15 Wita. Api yang menghanguskan satu unit mobil dan seluruh pompa SPBU, serta mengakibatkan 1 orang mengalami luka bakar serius.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di TKP, kejadian berawal ketika sebuah mobil Toyota Hiace DD 8972 QD, yang dikemudikan oleh Novensius Mong Alto (20) dengan membawa 3 jerigen pertalite sedang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

Saat pengisian bahan bakar yang melebihi kapasitas tangki, bahan bakar tersebut tumpah ke bawah mobil, dan bersamaan dengan itu muncul percikan api yang secara langsung menyambar tumpahan premium, seketika api membesar dan terjadi beberapa kali ledakan.

Korban Noven (pengemudi mobil) yang merupakan warga Jl. Bontole Baru, (pondok sawah) kelurahan Kapasa, kecamatan Tamalanrea, Makassar, saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Daya akibat luka bakar yang diderita di hampir seluruh bagian kakinya.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian dalam hal ini polsek Manggala, masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. (464ys)