MAKASSAR – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menghadirkan ‘Keserasian Sosial‘ sebagai program yang cukup keren dan elegan untuk menyelesaikan konflik kepentingan dalam masyarakat.

Program ini telah diimplementasikn di Puri Taman Sari Kelurahan Kassi Kassi, Kecamatan Rappocini, kota Makassar Minggu, (22/12/2019).

Menurut Ketua Forum Keserasian Sosial Puri Taman Sari Kelurahan Kassi Kassi, Drs. Abdullah Ahmad, lapangan sebagai fasilitas umum yang seyogyanya dimanfaatkan untuk kepentingan umum.

Namun sering digunakan syarat dengan kepentingan pribadi sehingga menimbulkan konflik sosial di tengah masyrakat.

Dengan hadirnya program ini, tambah Abdullah, diharapkan mampu menyatukan persepsi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Puri Taman Sari.

Karena itu, renovasi lapangan yang menelan biaya puluhan juta rupiah melalui Program Keserasian Sosial, mampu menampilkan wujud atau fisik yang sangat jelas hanya dimafaatkan untuk kepentingan umum.

“Jadi jelas kelihatan hanya bisa digunakan untuk kepentingan umum, seperti beberapa macam tempat permainan anak. Lapangan rumput bisa digunakan sebagai prasarana olahraga termasuk tempat main futsal para anak remaja lainnya,” ungkap Abdullah Ahmad yang juga Ketua RW 12 Kelurahan Kassi Kassi.

Hal senada diungkapkan Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Makassar, Laheru, S.Sos, M.Si, bahwa adanya pembangunan fasilitas umum ini.

Maka sangat diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi motivasi untuk menciptakan kemajuan pembangunan yang lebih baik di masa yang akan datang. (D42/464Ys)