SELAYAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diketahui menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk melanjutkan pembangunan Masjid 99 kubah yang sempat terbengkalai karena berbagai permasalahan.

Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel Junaedi Mengatakan Mesjid 99 Kubah sudah mempunyai DED jadi tinggal dilanjutkan.

“Kan sudah ada DED nya, jadi sisa dilanjutkan item apa yang mau dilanjutkan, Kalau anggaran sekitar 30 miliar tahun 2021 artinya sudah selesai semua,” Ucapnya.

Menurutnya, pembangunan Masjid 99 Kubah merupakan program prioritas, dengan mengembangkan pelaku usaha di kawasan wisata kuliner Lego-Lego.

Sehingga dapat dijadikan sebagai penyangga masjid agar dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin.

“Kira-kira siapa yang setiap saat mau masuk salat di situ (Masjid 99 Kubah)? Kita lihat belum ada yang bermukim di sekitar situ. Nah sekarang adami lego-lego, jadi banyak mi orang salat di Masjid 99 Kubah,” bebernya.

Bahkan, ia mengaku Pemprov Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel sangat konsen terhadap perkembangan UMKM.

“Beliau (Gubernur) mengarahkan ke kami untuk mengalokasikan beberapa anggaran untuk memantapkan kawasan lego lego,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, nantinya beberapa infrastruktur tambahan akan dibangun untuk melengkapi fasilitas kawasan lego-lego seperti jalan dan teras.

“Jadi bagaimana kita buat teras itu mengarah ke pantai dan itu yang akan kita kerja di perubahan,” tutupnya. [*]