MAKASSAR, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Ambang Ardi Yunisworo, bersama Plt. Lurah, Idawati SM, dengan didampingi Babinsa Serma Syahrullah, dan Bhabinkamtibmas Bripka Iqbal Azis, melaksanakan peletakan batu pertama rehab lapangan Simpatik, ORT. 05/ ORW. 02, kel. Biring Romang, Sabtu (18/7).

Penataan lapangan untuk memaksimalkan fungsinya sebagai sarana olah raga dan sarana bermain warga tersebut, menurut Ambang telah sejak lama diinisiasi warga ORT setempat di bawah kepemimpinan ketua ORT. 05/ ORW. 02, Almarhum Rydi Wiajaya, namun baru terealisir saat di bawah kepemimpinan Andi Masari.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah ide brilian alamarhum Bapak Rudi Wijaya yang telah terlebih dahulu meninggalkan kita tahun lalu, dan Alhamdulillah berhasil diwujudkan oleh ibu RT yang baru yang juga merupakan pasangan hidup alamarhum, ibu Andi Mashari,” ucap Ambang dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ambang berharap, agar warga dapat sementara waktu bersabar, untuk menunggu selelesai proses rehabnya terlebih dahulu dan tidak dulu menggunakan lapangan simpatik sebelum semuanya selesai ditata oleh panitia pelaksana rehab.

Sementara itu ketua ORT. 05/ ORW. 02, Andi Mashari mengatakan, bahwa pelaksananan rehab yang sepenuhnya dibiayai melalui swadaya warga ORT. 05, ORW.02, dilaksanakan guna mempermudah penempatan area parkir mobil warga, tanpa mengganggu area olah raga dan bermain warga tersebut, dapat terlaksana berkat dorongan keras ketua LPM dan support pemerintah kelurahan Biring Romang.

“Terima kasih tak terhingga kepada ketua LPM yang tidak henti-hentinya mendorong kami, serta ibu lurah dan jajaran yang terus mensupport kami, sehingga penataan ulang lapangan Simpatik yang telah lama diidamkan almarhum (ketua RT lama;red) dapat kita wujudkan hari ini,” tutur Andi Mashari sedikit terisak saat memberikan sambutan.

Sementara itu lurah Biring Romang, Idawati SM, saat dimintai keterangannya usai pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa peran aktif semua warga dan ketua-ketua ORT merupakan modal yang sangat penting dalam membangun pemberdayaan masyarakat di wilayah kelurahan Biring Romang.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif warga sendiri, dengan bimbingan serta arahan dari ketua LPM, dengan pola peran aktif seluruh komponen masyarakat seperti ini, merupakan modal yang sangat penting dalam proses baik pembangunan pemberdayaan masyarakat maupun pembangunan wilayah pada umumnya,” pungkas Idawati. (l1nt)