Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Program Gammara’na Manggala

Makassar, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, memberikan apresiasi terhadap Gerakan Masyarakat Menanam Tanaman Harum Beraroma atau Gammara’na Manggala, yang diinisiasi Plt. Camat Manggala, Andi Fadly, S.Stp, M.Si.

Hal tersebut disampaikan Indira saat memberikan sambutan katika melaunching program Gammara’na Manggala di halaman Aula Kantor Camat Manggala, Jalan Bitowa Raya, Komplek Perumnas Antang, Manggala, Makassar. Senin (6/8).

“Kita patut memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Plt. Camat Manggala beserta jajaran dan masyarakat Manggala, yang berusaha meminimalisir bau tak sedap yang ditimbulkan TPA Antang, dengan penanaman tanaman beraroma wangi melalui program Gamara’na Manggala ini,” ucap Indira.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Indira juga berjanji, melalui PKK Kota Makassar akan membantu mensosialisasikan inovasi dari Kecamatan Manggala ini ke seluruh kecamatan, karena program tersebut dinilai banyak memberi manfaat.

“Selain cantik, harum tentunya juga dapat bernilai ekonomis, karena rata-rata yang ditanam ini adalah tanaman hias yang memiliki nilai jual. Bagus kalau dibibit dan ada di seluruh kecamatan. Segera dari PKK akan membantu sosialisasikan,” tuturnya.

Namun guna memaksimalkan gerakan tersebut, Indira berharap agar setiap tanaman yang ditanam diikuti dengan perawatan dan pemeliharaan, sehingga kegiatan bisa mencapai sasaran, bukan hanya sekedar menanam dan ditinggalkan lalu mati.

Sementara, Plt. Camat Manggala, Andi Fadly menuturkan, apa yang dilakukan hari ini akan segera ditindaklanjuti dengan penanaman secara serentak di 8 kelurahan yang ada di kecamatan Manggala, dengan melibatkan semua pihak mulai dari RT, RW, LPM, Pegawai Kelurahan serta masyarakat luas.

Adapun sejumlah tanaman yang dipilih di antaranya bunga lavender, mawar putih, melati, pandan wangi, sedap malam dan kamboja dan guna mempermudah warga memperoleh bibit, rencananya pemerintah kecamatan juga akan mengupayakan adanya lahan pembibitan di samping aula kantor camat Manggala.

“Selanjutnya kita akan tindak lanjuti dengan melakukan penanaman secara serentak di 8 kelurahan yang ada di kecamatan Manggala ini, bahkan hari ini sejumlah bibit yang tersedia akan kita distribusikan ke kelurahan untuk segera ditanam di sejumlah taman yang ada di wilayah kelurahan,” pungkasnya. (464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register