Laksanakan MTF, Kadispar Makassar: strategi pemulihan ekonomi

Laksanakan MTF, Kadispar Makassar: strategi pemulihan ekonomi
Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan ASITA menyelenggarakan Makassar Travel Fair (MTF), Sabtu, 30 Juli 2022.

MAKASSAR—Terus berupaya memulihkan ekonomi Kota Makassar melalui Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan ASITA menyelenggarakan Makassar Travel Fair (MTF), Sabtu, 30 Juli 2022.

Kegiatan Makassar Travel Fair ini berlangsung dari tanggal 30-31 Juli 2022. MTF berlangsung di Mal Arta Gading Jakarta yang dipandu oleh Doktor Adi Duri Muchran serta Ratu Noorita sebagai host.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, S.STP, M.Si bersama dengan jajarannya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, mengapresiasi Dinas Pariwisata Kota Makassar karena telah memilih Jakarta sebagai kota terselenggaranya MTF ini

Ia juga mengajak Kota Makassar untuk terus berkolaborasi mempromosikan Pariwisata di Indonesia khususnya di Kota Makassar dan Jakarta pada era kemitraan ini.

“Next time kalau Pak Roem ingin melaksanakan exhibition Kota Makassar nantinya kami di Jakarta punya banyak venue untuk Bapak pakai secara free, kita punya taman – taman kota seperti lapangan banteng dan sebagainya yang bisa bapak manfaatkan untuk pertunjukan seni atau Bapak mau gunakan sebagai ruang kreatifnya industri Kota Makassar juga bisa pak,” ungkap Andhika.

Berita Lainnya

Selain dihadiri Andhika, hadir pula Ketua DPP Indonesia Tour Leader Association Robert Maningka, Ketua DPD ASITA Sulsel Didi Leonardo Manaba, Ketua PHRI Kota Makassar Kwandy Salim, Direktur PT. F8 Makassar Sofyan Setyawan serta Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan Andry Surya Arief Bulu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem, S.STP, M.Si mengungkapkan kegiatan MTF ini merupakan agenda kedua tim #Exploremakassar di Kota Jakarta dan merupakan agenda roadshow terakhir dari Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama industri pariwisata Kota Makassar setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan Direct Sale Jawa Timur, kemudian Bali, Yogyakarta dan terakhir Jakarta.

Lihat Juga:  PDAM Makassar Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Korban Kebakaran Bara-Baraya

“Berkolaborasi bersama Industri Pariwisata seperti kegiatan MTF ini merupakan strategi pemulihan ekonomi Kota Makassar melalui sektor pariwisata” kata Muhammad Roem.

Program Makassar Travel Fair ini diharapkan memberikan hasil yang signifikan yang akan berdampak luar biasa terhadap industri dan masyarakat Kota Makassar kedepannya. (*)

Berita terkait