Ledakan Bom Terjadi di Depan Gereja Katedral Makassar
Insiden bom meledak terjadi di depan Gereja Katedral Makassar sekitar pukul 11.00 Wita, Minggu (28/3/2021)

MAKASSAR—Insiden bom meledak terjadi di depan Gereja Katedral Makassar sekitar pukul 11.00 Wita, Minggu (28/3/2021). Ada 9 korban yang terdiri dari jemaat, petugas gereja dan warga sekitar terluka akibat ledakan bom di Jl. Kajaolalido Makassar.

Korban terluka akibat terkena serpihan ledakan bom, para korban ledakan dirawat di rumah sakit di sekitar kota Makassar diantaranya, RS Stella Maris, RS Pelamonia dan RS Bhayangkara.

Sebelum insiden itu, petugas gereja sempat penahan pelaku ledakan yang diduga bom bunuh diri. Hingga kini, korban meninggal tercatat berjumlah satu orang yang diduga pelaku peledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar.

Di lokasi kejadian, proses identifikasi tempat kejadian dilakukan oleh tim forensik Polda Sulawesi Selatan. Terlihat garis polisi terpasang di depan Gereja katedral jalan kajaolalido Makassar, Sulawesi Selatan.

Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar mensterilisasi lokasi kejadian ledakan, awak media maupun warga sekitar tidak diizinkan masuk ke dalam area radius 50 meter dari lokasi ledakan.

Ledakan terjadi tak jauh dari lapangan Karebosi itu, menimbulkan kepanikan warga sekitar dan 35 jemaat Gereja katedral yang menjadi korban dalam kejadian ini.

Di TKP pula ditemukan sepeda motor yang hangus terbakar dan potongan anggota tubuh yang diduga bagian tubuh pelaku pengeboman. (*)