MAKASSAR, Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan (Mada-LMPP) Sulsel, terus memantau perkembangan kasus Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) kabupaten Gowa, Provinsi Sulswesi Selatan yang dilaporkannya di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Wakil Sekretaris LMPP Sulsel, Solihin Nappa mengatakan, kasus program KOTAKU Gowa 2018 di Kecamatan Somba Opu yang sudah dilaporkan di Kejati Sulsel terus dipantau perkembangannya.

“Kami berharap pihak Kejati segera memproses kasus yang nilai anggarannya cukup besar yakni, senilai Rp. 16 Miliar,” ungkap Solihin kepada medis sulsel melalui salurah telepon, Sabtu (31/8).

Lebih lanjut Solihin mengatakan, ada beberapa item pekerjaan di sejumlah kelurahan dari program ini diduga dikerja asal jadi.

“Ada beberapa item pekerjaan di sejumlah kelurahan yang kami duga dikerjakan asal jadi, makanya kasus ini kami dorong ke Kejati Sulsel. Kini laporannya sementara diproses di bagian Pidana Khusus (Pidsus),” tegasnya.

Solihin berharap, pihak terlapor dapat secepatnya diproses guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pada pekerjaan KOTAKU Kabupaten Gowa 2018.

“Kasus ini kami serahkan sepenuhnya ke Kejati Sulsel untuk proses lebih lanjut. Kami pun akan terus mengawal kasusnya,” pungkas Solihin.(*/464ys)