LP2M STIE Nobel menggelar kegiatan Pengabdian dengan tema Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komunitas Usaha.

MAKASSAR – Lembaga pengabdian pada masyarakat (LP2M) STIE Nobel menggelar kegiatan Pengabdian dengan tema Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komunitas Usaha.

Ketua LP2M STIE Nobel, Fitriani Latief mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan KKN Tematik pada Sabtu (12/9) yang dilaksanakan pada 2 (dua) lokasi berbeda, yaitu, Kelurahan Sapolohe Kecamatan Bonto Bahari dan Desa Macinna Dusun Makkaninong Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan digelar bertujuan untuk mendampingi kegiatan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Masyarakat mulai dari pendampingan peningkatan kwalitas produk penggunaan kemasan yg kreatif dan innovatif serta penggunaan teknologi dalam konteks digital marketing.

Kegiatan menghadirkan dosen pembimbing Shandra Bahasoan, Dara Ayu Nianty dan Nurkhalik Wahdanial dan Dr H Muhammad Hidayat SE MM sebagai pemateri.

Di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, LP2M STIE Nobel tetap mengupayakan kegiatan pengabdian dengan menselaraskan pada situasi dan kondisi pandemi covid-19 serta new normal.

Pola pengabdian baik KKN maupun pengabdian (PKM) yang dilakukan Dosen Pembimbing Lapangan, menyesuaikan dengan situasi yang ada.

“Dari analisis situasi mitra atau kelompok masyarakat yang sudah diamati dan diobservasi, dapat dikemukaan bahwa kelompok masyarakat masih kurang memilki jiwa kewirausahaan.

Oleh karenanya, Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini memiliki target untuk melakukan pemberdayaan kelompok masyarakat melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan, sedangkan luarannya adalah agar kelompok masyarakat yang mendapat pelatihan kewirausahaan dapat termotivasi dan mewujudkan dalam kegiatan berwirausaha,” ujar Fitriani. (*)

LP2M STIE Nobel menggelar kegiatan Pengabdian dengan tema Pendampingan Kewirausahaan Berbasis Komunitas Usaha.