MAKASSAR – Mou pembentukan Satgas penegakan hukum (Gakum) terhadap pelanggaran baik itu pencemaran dan kerusakan lingkungan maupun perambahan hutan akan dilakukan pada tanggal 4 maret mendatang.

Kepala Dinas Kehutanan provinsi sulsel Andi Parenrengi mengatakan,Sesuai Jadwal MoU pembetukan Satgas yang akan ditanda tangani Gubernur sulsel,Kapolda Sulsel,Kepala Kejaksaan tinggi sulsel serta Balai keamanan dan penegakan hukum lingkungan (GAKUM ) wilayah sulawesi akan dilakukan pada tanggal 4 maret mendatang.

“Insya Allah Mou pembentukan satgas Gakum akan dilakukan pada tanggal 4 maret mendatang,”Ungkap Andi Parenrengi senin (2-3-20).

Ia mengaku telah melakukan pertemuan dengan Kapolda sulsel,Kajati Sulsel termasuk memperlihatkan MOU yang akan dilakukan.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulsel,Kajati Sulsel termasuk melaporkannya ke Gubernur Sulsel terkait pembentukan satgas untuk mendapatkan arahan dan semuanya berjalan lancar tinggal pelaksanaan MOU,” jelasnya.

Andi Parenrengi menambahkan Pembentukan Satgas ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan langkah pencegahan perambahan hutan secara liar yang masih sering terjadi.

” Satgas ini sebenarnya telah bekerja dilapangan,tingga MOU yang dilakukan akan semakin memperkuat komitmen bersama sehingga upata pencegahan dan penanganan kerusakan hutan dan lingkungan semakin maksimal,”Tutupnya. [*]