MCC Resmi Hadir di Kota Makassar
Makassar Car Community (MCC) yang merupakan wadah untuk menyatukan sejumlah komunitas atau club Mobil yang ada di kota Makassar, Selasa (01/06/2021) Resmi Hadir di Kota Makassar, dan memilih Gaul Coffe, Jl. Boulevard Makassar sebagai Sekretariatnya.

MAKASSAR—Makassar Car Community (MCC) yang merupakan wadah untuk menyatukan sejumlah komunitas atau club Mobil yang ada di kota Makassar, Selasa (01/06/2021) Resmi Hadir di Kota Makassar, dan memilih Gaul Coffe, Jl. Boulevard Makassar sebagai Sekretariatnya.

Pembentukan MCC digagas oleh 3 mantan ketua club mobil di Makassar yaitu Akmal (Swift Club Indonesia), Cully (Baleno Club Indonesia) dan Udhin (Honda Cicic Indonesia).

Menurut Salah satu penggagas MCC, Cully, pembentukan MCC tersebut dilatarbelakangi di kota Makassar animo dan hoby otomotif sangat tinggi dan memiliki banyak club atau komunitas mobil dari berbagai type atau warna, sehingga dirasa perlu ada wadah menyatukan komunitas/club mobil di Makassar.

Penggas lainnya, Akmal menyampaikan bahwa untuk sementara waktu program MCC adalah akan melakukan komunikasi terlebih dengan seluruh club mobil di Makassar dan meminta setiap club mobil untuk mengirimkan perwakilannya menjadi pengurus MCC, selanjutnya melakukan Pendaftaran club dan Deklarasi MCC yang akan dihadiri seluruh pengurus, club mobil dan pembina/penasehat.

Sementara itu penggagas lainnya, udhin menambahkan bahwa setelah kepengurusan terbentuk, MCC akan melakukan Audensi ke Pemkot Makassar, Direkrorat Lalulintas Polda Sul Sel dan IMI sebagai Induk Organisasi Otomotif, yang tentunya MCC akan bersinergi dengan club club mobil yang sudah terdaftar sebagai club resmi di IMI sulawesi selatan.

Pada kesempatan terbentuknya MCC (Makassar Car Community) yang bertepatan dengan hari Pancasila nampak turut hadir Ketua Swift Club’ Indonesia (SCI) Celebes chapter, Yush beserta beberapa mamber melakukan silaturahmi di sekretariat MCC, Gaul Coffee Boulevard Makassar.

“Semoga dengan adanya MCC di Makassar bisa membawa angin segar dengan kegiatan atau event positif dan tentunya disupport oleh pemerintah kota dan instansi terkait sehingga club’ mobil yang ada di Makassar terhindar dari kegiatan negatif seperti balapan liar yang dapat merugikan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain,” harap udhin, yang pernah meraih Juara Umum Nasional Drag Race 2017. (m4l/464Ys)