Beranda » Bisnis » MOW-RIZ Lada dari Lutim, Pamerkan Merica Terbaik Sulsel di Izmir International Fair 2019 di Turki
MOW-RIZ Lada dari Lutim, Pamerkan Merica Terbaik Sulsel di Izmir International Fair 2019 di Turki
Bisnis

MOW-RIZ Lada dari Lutim, Pamerkan Merica Terbaik Sulsel di Izmir International Fair 2019 di Turki

MAKASSAR – Perusahaan asal Sulsel, CV. Putri Anugrah Lutim mendapatkan kesempatan untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produk unggulannya dalam pameran berskala internasional yakni Izmir International Fair 2019 yang digelar dari tanggal 6-10 September 2019 di Kulturpark, Izmir, Turki.

Pameran berskala Internasional tersebut merupakan pameran dagang tertua di Turki, juga dianggap sebagai tempat lahirnya pameran dan eksposisi industri Turki, dan juga terkenal untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan festival secara bersamaan.

CV. Putri Anugrah Lutim yang membawa prodak MOW-RIZ Lada sudah menjadi salah satu komoditas unggulan di Sulawesi Selatan. Produksi Lada MOW RIZ berada di gunung Wawundula yang terletak di Lembanna, kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Founder dari CV. Putri Anugrah Lutim, Ince Iksan Kaimuddin, S.Pi, M.Sc bersama Muhammad Alriefqi Palgunadi, S.Hut, M.Sc mengungkapkan kebanggannya dapat mengikuti pameran berskala Internasional tersebut.

“CV. Putri Anugrah Lutim dapat undangan langsung untuk mengikuti Izmir International Fair 2019, kami sangat tertarik karena Event ini merupakan salah satu pameran dagang tertua di Turki dan menjadi salah satu pusat perdagangan rempah-rempah terbesar di kawasan Eropa dan Timur Tengah,” Ungkap Ince Iksan.

Ince Iksan sangat optimis lewat pameran ini, MOW-RIZ Lada yang telah menjadi salah satu komoditas unggulan Sulawesi Selatan dapat diterima dan menjalin hubungan bisnis yang positiv dengan negara-negara lain khusunya buyer di Turki.

“Kami terus melakukan korespondensi aktif untuk memperkenalkan MOW-RIZ Lada yang difasilitasi Duta Besar RI di Turki ke sejumlah Pengusaha, Hingga saat ini, kami masih terus melakukan kontak dagang dengan para buyer, Untuk mendukung keberlanjutan dan keinginan permintaan lada, MOW- RIZ Pepper berkomitmen untuk memastikan setiap langkah mulai dari produksi hingga proses perdagangan bisa berjalan dengan lancar dan berkelanjutan” Tambah Ince Iksan.

Ince Iksan juga menambahkan bahwa merica/lada MOW-RIZ telah dikategorikan sebagai produsen lada terbesar di dunia pada 2016. Itu telah dicatat bahwa MOW RIZ Pepper tidak hanya diperdagangkan di pasar lokal namun telah dipasarkan secara global dan telah mencatat perdagangan sebanyak 5.400 ton pada tahun 2018. Di musim puncak, Pepper MOW – RIZ bisa diperdagangkan hingga 200-300 ton per bulan dan di musim normal sekitar 100-200 ton / bulan. MOW RIZ Pepper dijual di pasar lokal dan nasional sejak 2015, dan mulai diperdagangkan di pasar global sejak 2016.

Tentang CV. Putri Anugrah Lutim / MOW-RIZ Lada

Ince Iksan Kaimudin, M.Sc.
(Founder and Co Owner)
Merupakan siswa master alumni dari universitas peringkat tertinggi untuk bidang pertanian di dunia, Yakni Wageningen University and Research Centre, Belanda. Jurusannya fokus pada pengembangan industri pertanian dan perdagangan.

Sakir (Ouner)
Beliau merupakan pengusaha yang berhasil mengembangkan perusahaannya dari nol hingga menjadi sebesar ini . Dia awalnya hanya mengembangkan usahanya di Wawondula, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Muhammad Alriefqi, M.Sc.
(Founder and Co Owner)
Merupakan siswa master alumni dari universitas peringkat tertinggi untuk bidang pertanian di dunia, Yakni Wageningen University and Research Centre, Belanda. Dia mahir dalam konservasi lingkungan, Sumber daya alam, dan entrepreneur.  [4ld]