Beranda ยป Dunia ยป Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya
Dunia Internasional Olahraga

Nicky Hayden Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

ITALIA – Dunia olahraga kembali berduka, Mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, telah mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB.

Pembalap asal Amerika Serikat itu meninggal setelah mengalami kecelakan dan cedera serius di kepala dan dada.

Sebelum kecelakaan, Nicky Hayden sempat bersepeda di Pantai Kota Rimini, Italia. Namun nahas, sepeda yang ditumpanginya ditabrak pengendara mobil yang kehilangan kendali karena masalah pada ban.

Akibatnya, Hayden pun tertabrak mobil tersebut, Kepalanya terbentur kaca mobil dan mengalami luka parah. Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit Maurizio Bufalini di Cesena.

Pemeriksaan yang dilakukan tim dokter, Hayden mengalami kerusakan otak yang sangat serius. Kejadian tersebut sempat beredar kabar Hayden telah meninggal dunia. Namun, kabar tersebut dibantah pihak keluarga.

Namun kemarin, Senin 22 Mei 2017 malam WIB, Nicky Hayden kembali ke sang pencipta dengan sederet pencapaian yang luarbiasa di Moto GP.

Tampil di MotoGP, ia sanggup meraih kemenangan di tiga race dan tentu pencapaiannya terbaiknya terjadi pada 2006 saat menjadi juara dunia usai mengalahkan Valentino Rossi di race terakhir. ย (*/4LD)