Finish Di Posisi ke Tiga, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

VALENCIA – Marc Marquez akhirnya memastikan dirinya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Di akhir musim, Marquez sukses mempertahankan puncak klasemen dengan perolehan 298 poin.

Sebelum balapan, Marquez unggul 21 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di tempat kedua sehingga ia hanya perlu mengamankan lima poin untuk mempertahankan gelar.

Marquez yang memulai balapan sebagai pemegang pole position, mendapatkan podium tiga di Valencia. Sempat memimpin balapan, pebalap Spanyol itu melakukan kesalahan di putaran ke-23 sehingga melebar dan melorot ke posisi lima.

Marquez sebenarnya finis di posisi ketiga, Dia juga sempat berada di posisi terdepan balapan, namun pebalap Spanyol itu melakukan kesalahan di putaran ke-23 sehingga melebar dan melorot ke posisi lima. Sementara posisi terdepan direbut Dani Pedrosa dengan catatan waktu 46 menit 08.125 detik.

Memasuki lap 23, Marquez hampir terjatuh dan motornya keluar dari lintasan. Sayangnya, kesalahan duo Ducati Jorge Lorenzo dan Dovizioso yang terlempar dari lintasan membuat Marquez bisa merebut tempat di podium.

MotoGP Valencia sendiri dimenangi oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang sukses menyalip Johan Zarco sebelum memasuki putaran terakhir.

Berita Lainnya

Marquez mengakhiri musim 2017 dengan torehan 298 poin di puncak klasemen, unggul 37 poin atas Dovizioso di klasemen akhir. [*/4ld]

 

Lihat Juga:  Uniknya Peringatan HUT RI ke-72 di Istana Negara

Berita terkait