Beranda » Kriminal » Oprasi Cipta Kondisi, Polres Pangkep Amankan Sebilah Senjata Tajam
Oprasi Cipta Kondisi, Polres Pangkep Amankan Sebilah Senjata Tajam
Kriminal Pangkep

Oprasi Cipta Kondisi, Polres Pangkep Amankan Sebilah Senjata Tajam

PANGKEP – Kepolisian Negera Republik Indonesia resort Polres Pangkep, rutin melaksanakan cipkon (cipta kondisi) gabungan dengan satuan fungsi masing masing Sat Lantas, Sat reskrim, Sat intel, sat narkoba, dan propam, yang dilaksanakan pada jam jam rawan.

Senin 04 februari 2019 sekitar pukul 23.00 wt. personil polres pangkep menggelar oprasi cipta kondisi di jalan trans Sulawesi tepatnya di depan pos lalu lintas bambu runcing, Kecamatan Pangkaje’ne, Kabupaten Pangkaje’ne dan Kepulauan, dengan sasaran utama, barang barang terlarang, obat obatan, dan pelanggaran lalu lintas, yang dipimpin oleh pawas kanit Regident Ipda Andi Rusli, SM, di dampingi Kanit patroli lantas Ipda Syarif, dan KBO Sabhara Ipda Mukhtar.

Sementara oprasi berlangsung personil gabungan fungsi disibukan dengan melakukan pemeriksaan pada kendaraan yang melintas, terdapat salah satu pengendara sepada motor dari arah utara melaju ke selatan tanpa menggunakan Helm.

Personil lalu lintas kemudian memberhentikan pengendara sepeda motor tersebut namun sempat terjadi perwalanan dari si pengendara sepeda motor tersebut, Personil lantas dengan sigap membekuk pengendara tersebut dengan menepikan ke tepi jalan dan selanjutnya di lakukan pemeriksaan surat surat kendaraan dan badan.

Alhasil pengendara sepeda motor tersebut ditemukan membawa sebila badik yang di selipkan di pinggang sebelah kirinya, selanjutnya dilakukan introgasi di tkp, dan pengendara sepeda motor itu mengaku mengaku bernama Heruddin, alamat Salebbo, Kecamatan Bungoro, kabupaten pangkep, serta tidak dapat menunjukkan surat surat kendaraannya, lanjut pria HR diamankan ke mapolres pangkep untum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kegiatan oprasi kepolisian polres pangkep berhasil melakukan penindakan sebanyak 12 lembar tilang dan memgamankan seorang pria yang membawa sebila badik tanpa memiliki dokumen yang sah..

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K, MH, Trima kasih kepada jajaran atas keberhasilannya dalam melakukan upaya pencegahan penyalagunaan sajam.[SHR]