Aksi Peduli Covid-19
Persatuan Jalan Kaki (PERJAKA) Bukit Baruga, membagikan paket beras kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat wabah Virus Corona.

MAKASSAR – Persatuan Jalan Kaki (PERJAKA) Bukit Baruga, melakukan aksi Peduli Covid-19, dalam bentuk pembagian paket beras kepada kelompok masyarakat yang dianggap terdampak secara ekonomi terhadap wabah Virus Corona, di Driving Range Golf Bukit Baruga, Jumat (3/4/2020).

Menurut Sekretaris Jendeal PERJAKA, Hasril Burhanuddin, dalam aksi tersebut terdapat 100 paket beras 5 kg, yang dibagikan kepada Satpam, Cleaning Service, Tukang batu, buruh harian dan warga kurang mampu di sekitar Driving Range Bukit Baruga.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anggota Perjaka Bukit Baruga kepada Satpam, Cleaning Service dan buruh harian yang dirumahkan akibat imbas Covid-19,” ungkap Hasril.

Lebih lanjut Hasril mengatakan, bahwa PERJAKA Bukit Baruga yang saat ini telah memiliki ratusan anggota akan melakukan lagi kegiatan aksi Peduli Covid 19, bersama-sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bukit Baruga dan DKM masjid Al Ukhuwah Bukit Baruga dalam sekala yang lebih besar.

“Ini merupakan kegiatan pembuka, ke depan PERJAKA yang saat ini telah memiliki ratusan anggota, akan terus melakukan aksi Peduli Covid 19, dengan menggandeng DKM Masjid Raya Bukit Baruga dan DKM masjid Al Ukhuwah Bukit Baruga dalam sekala yang lebih besar,” lanjutnya.

Bedasarkan data yang dihimpun Media Sulsel, dari 100 paket tersebut terbagi dengan perincian, 50 pakaet untuk Satpam, 25 Paket dibagikan kepada Tukang dan buruh bangunan, 4 paket untuk Imam dan Jemaah masjid An Nur, 4 paket untuk pekerjaan harian.

Juga 5 paket untuk pegawai Driving, 5 paket untuk warga sekitar driving, sementara paket tersisa, rencananya akan dibagikan di kesempatan berikutnya, yang rencananya akan dilaksanakan saat bulan puasa nanti. (*/464Ys)