Bola

Pelatih PSM Kritik Terkait Perubahan Regulasi U23

MAKASSAR – Pelatih Tim Juku Eja (PSM Makassar), Robert Alberts, Nampaknya masih enggan berkomentar banyak terkait keputusan PSSI yang menangguhkan aturan U-23 untuk sementara.

Saat dikonfirmasi awak media, Mantan pelatih Arema Indonesia ini hanya menyoroti alasan PSSI yang mengaitkan keputusan ini keikutsertaan Indonesia pada Sea Games 2017.

“Setahu saya, SEA Games itu hanya turnamen yang tidak terkait langsung dengan program FIFA. Jadi, sebenarnya klub tidak berkewajiban melepaskan pemainnya,” jelas Robert seraya menambahkan kalau pun ada yang melepaskan pemainnya itu semata karena niat baik klub untuk timnas.

Robert menepis anggapan PSM diuntungkan karena bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya pada waktu bersamaan. Sebelumnya, pada berbagai kesempatan, pelatih asal Belanda ini kerap mengeluhkan aturan kewajiban klub memainkan minimal tiga pemain U-23 minimal 45 menit pada setiap partai Liga 1.

“Sekali lagi, saya tidak mau menanggapi soal itu sebelum berbicara dengan Pak Munafri (CEO PSM). Sebagai pelatih tugas saya adalah membawa tim ini berprestasi,” tegas Robert. (*/4ld)

 

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas