Pernah Pecahkan Rekor Selam di Guinness World Records, Aditya Gagal Lolos Seleksi Taruna AL

MAKASSAR, Meski berbekal sejumlah prestasi selam, yang salah satunya berhasil turut memecahkan rekor selam Internasional di tahun 2019 di Menado, tak membuat Muh. Aditya Heryansyah melenggang mudah mewujudkan impiannya menjadi Calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di tahun 2020 ini.

Menurut ayah kandung Aditya, Heri Ismawi, putranya yang lahir di Maassar, 29 September 2002 itu, sementara harus mengurungkan niatnya untuk melanjutkkan mengikuti tahapan seleksi calon Taruna AAL tahun 2020 karena tingginya yang hanya 164 Cm.

“Saya tahu dia (Aditya;red) pasti kecewa karena gagal mewujudkan keinginannya bergabung sebagai Taruna Akkademi Angkatan Laut tahun ini, karena panitia seleksi menyatakan gagal akibat dari tingginya yang urang 1 cm,” ucap Heri Ismawi saat ditemui Media Sulsel di rumahnya Jl. Harimau No. 79 Makassar, Sabtu (4/7).

Namun meski demikian, hal itu tidak menyurutkan langkah Heri untuk terus mensupport putranya tersebut, untuk kembali mencoba mewujudkan cita-citanya menjadi Perwira TNI AL di kesempatan berikutnya.

“Mungin tahun ini memang belum rezkynya, semoga ini menjadi motivasi bagi Aditya untuk terus berjuang mungkin tahun depan, jika ada umur panjang, akan mencoba bersaing untuk mendaftar kembali sebagai calon Taruna AAL,” lanjut Heri.

Lebih lanjut Heri Menjelaskan, bahwa selain sebagai bagian dari pemegang Guinnes World Records Selam di tahun 2019, Aditya juga merupakan anggota Tim Selam Garuda di Lautku 2020. Latamal IV Makassar, serta merupakan peserta edukasi kemaritoman dalam Konservasi Terumbu Karang Maritim Nasional 2019, Yayasan Konservasi Laut.

Selain itu alumni SMAIT-Al Fatih Makassar juga memiliki sertifikat atau Lisensi dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) sebagai One Start Scuba Driver 2018 dengan nomor Reg. : INA.F00.A1. 001086./V/18, serta Lisensi dari AIDA sebagai Free Dive AIDA I, tahun 2019.

Lihat Juga:  Pedagang Pusat Grosir Butung Coffe Morning Bersama Kapolres Pelabuhan Makassar

“Apapun situasinya, sebagai orang tua, saya akan berupaya untuk terus mendukung anak saya mewujudkan cita-citanya. Dan semoga Aditya tidak kehilangan kesempatan untuk ikut seleksi Taruna Akademi AL,” pungas Heri. (P1t/464Ys)

Berita terkait