PLN Peduli, Support Ketahanan Pangan Hadapi Covid 19

0
12

MAKASSAR, Terobosan cemerlang PLN Peduli semakin meningkatkan nilai manfaat buat masyarakat luas. PLN bukan hanya memposisikan diri sebagai penyuplai kebutuhan listrik masyarakat, tapi juga ikut menjaga ketahanan pangan bagi warga yang paling terkena dampak Covid 19.

Aksi solidaritas untuk menyalurkan bantuan sembako dengan mekanisme sangat terarah. PLN Peduli menerapkan sejumlah kategori calon penerima bantuan, seperti anak yatim, kaum duafa, guru baca quran, mahasiswa rantauan, warga cacat fisik, warga pulau terluar dan ustadz penceramah.

Karena itu General manager PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Ismail Deu mengungkapkan pihaknya sangat mengharapkan supaya batuan dari CSR dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN untuk warga tersebut bisa tepat sasaran sehingga sangat membantu bagi sipenerima manfaat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu didampingi General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, Suroso Isnandar dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulbagsel, I Putu Riasa, beserta Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar, Muhammad Akbar, juga menyatakan, bahwa CSR dan YBM PLN UIW Sulselrabar, telah menyalurkan bantuan sebesar Rp3.074.688.700 selama masa pandemi Covid-19.

“Sebenarnya bantuan paket sembako seperti ini sudah rutin dilaksanakan PLN, namun sejak merebaknya Covid-19 maka pemberian paket sembako lebih ditingkatkan lagi, apalagi dengan terciptanya sinergi antara PLN UIW Sulselrabar, PLN UIKL Sulawesi dan PLN UIP Sulbagsel,” ungkap Ismail dalam acara PLN Peduli Aksi Solidaritas Ketahanan pangan yang digelar di Kantor PLN UIW Sulserabar Jl Hertasnin, Selasa, (19/5).

Sementara itu perwakilan duafa, Dg. Bunga yang rutinitasnya mengais rezki sebagai pemulung gelas plastik dan kardus, sangat berterima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan sembako.

“Saya sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuan sembakonya,” tukas Dg, Bunga singkat. (m4n/464ys)