Plt Kadinsos Sulsel hadiri Penyuluhan sosial Prioritas Pencegahan Stunting bagi Anak
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala menghadiri penyuluhan sosial prioritas pencegahan resiko dan dampak stunting bagi anak demi kesejahteraan keluarga, Jumat (19/3/2021).

MAKASSAR—Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala menghadiri penyuluhan sosial prioritas pencegahan resiko dan dampak stunting bagi anak demi kesejahteraan keluarga, Jumat (19/3/2021).

Ambarala mengatakan, salah satu kunci keberhasilan dalam pencegahan stunting adalah dengan menerapkan konsep kesejahteraan sosial multi sektoral.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam pencegahan stunting adalah dengan menerapkan konsep kesejahteraan sosial multi sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam merubah perilaku agar dapat mandiri,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, konsep kesejahteraan sosial multi sektoral ini akan membuat keluarga mampu dalam memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Keluarga akan mampu memenuhi kebutuhan dasar, mengelola serta meningkatkan peluang berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat dan mampu mengembangkan eksistensi modal kelembagaan,” sebutnya.

Kegiatan penyuluhan sosial prioritas pencegahan resiko dan dampak stunting bagi anak demi kesejahteraan keluarga di hadiri Kepala badan pendidikan, penelitian dan penyuluhan sosial Prof. Syahabuddin, Kepala pusat penyuluh sosial kemensos RI Wiwit Widiansyah, Kepala BBPPKS Makassar Raden Rasman, serta Anggota DPR RI komisi VIII Syamsu Niang. (*)