Beranda ยป Kriminal ยป Polisi Amankan 7 Pelaku Pengeroyok Pengemudi Ojol di Makassar
Polisi Amankan 7 Pelaku Pengeroyok Pengemudi Ojol di Makassar
Kriminal

Polisi Amankan 7 Pelaku Pengeroyok Pengemudi Ojol di Makassar

MAKASSAR – Resmob Polsek Panakukkang bersama Jatanras Polrestabes Makassar, berhasil mengamankan kawanan petugas parkir terduga pelaku aksi pengeroyokan terhadap pengemudi ojek online (Ojol) di kawasan Mall Panakkukang, Jl. Mira Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Senin (13/5/2019) malam. Penangkapan ini dipimpin langsung Kanit V Jatanras Iptu Eka Bayu B S.iK dan Panit Resmob Panakkukang Ipda Roberth Harianto Siga.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pihaknya hanya butuh waktu tidak lebih 2 jam telah berhasil meringkus sekurangnya 7 orang petugas parkir yang diduga pelaku pengeroyokan pengemudi ojol di Kota Makassar, yang sempat meresahkan pengunjung Mal Panakkukang itu.

Menurut Ananda, pihak kepolisian dengan berbekal video yang beredar di media sosial serta informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara dapat dengan mudah melakukan penyelidikan, sehingga para pelaku dengan cepat teridentifikasi dan berhasil diamankan di rumahnya masing-masing.

Ketujuh terduga pelaku tersebut, menurut Ananda 2 diantaranya diamankan terlebih dahulu dan sisanya menyusul kemudian, ketujuhnya masing-masing berinisial Rm (37), Aw (29), Ku alias Ut (23), Dg Ag (45), Ba (30), Sa (40) serta He (32), merupakan warga Jl Seruni Makassar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mediasulsel, pengeroyokan yang sempat membuat panik pengunjung Mal Panakkukang tersebut, sebenarnya bermula dari persoalan sepele, yakni ketersinggungan antara oknum petugas parkir dan seorang pengemudi Ojol saat memarkirkan kendaraan.

Hingga berita ini diturunkan, beredarnya kabar adanya korban pembacokan dalam insiden keributan tersebut, masih belum ditemukan bukti kebenarannya, bahkan Kompol Ananda memastikan, bahwa adanya korban pembacokan merupakan berita hoax. (464ys)