Polri dan TNI di Gowa Kompak Bersihkan Material Longsor di Malino

GOWA – Polda Sulsel, Bhabinkamtibmas Bripka Ruslan bersama TNI dan warga membersihkan longsoran tanah yang menutupi sebagian badan jalan di Jl. Andi Maopatangka Kel. Malino Kec. Tinggimoncong, Jumat (16/02/18) sekitar 15.00 Wita.

Dengan menggunakan alat seadanya Bhabinkamtibmas bersama TNI dan warga bergotong-royong untuk memindahkan tanah, batu dan pepohonan yang menutupi sebagian badan jalan agar bisa kembali dilalui oleh masyarakat.

Kekompakan yang terlihat antara TNI-POLRI bersama warga dalam bahu-membahu saat membersihkan sisa tanah, batu dan pepohonan yang menutupi badan jalan.

“Kami berterima kasih atas kepedulian TNI-POLRI sangat dirasakan seluruh pengguna jalan karena berkat kerja sama yang baik jalan tersebut sudah bisa di lalui 2 jalur,” ungkap warga.

Keakraban TNI-POLRI juga tercermin usai kegiatan pembersihan, pasalnya para prajurit tersebut menyempatkan untuk foto bersama. (Humas Polres Gowa)

Implementasi sinergitas TNI dan Polri merupakan amanah dari undang-undang untuk menyelenggarakan usaha pertahanan dan keamanan Negara. Tidak hanya itu, TNI dan Polri juga dituntut kompak untuk menyelesaikan masalah yang terjadi wilayahnya secara bersama-sama.

Beberapa permasalahan sering kali terjadi di lapangan dalam sinergitas antara TNI dan Polri. Bahkan dapat mempengaruhi profesionalisme dalam memantapkan stabilitas keamanan nasional. Dalam perspektif tujuan nasional, keberhasilan penyelenggaraan pembangunan nasional sangat lekat hubungannya dengan stabilitas keamanan nasional.

Sedangkan inti dari stabilitas keamanan nasional adalah profesionalisme TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan negara dan keamanan negara.

Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam pembangunan ker-jasama antar institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme, merupakan dasar mantapnya stabilitas keamanan nasional.

Peningkatan profesionalisme melalui implementasi sinergitas TNI dan Polri untuk memantapkan stabilitas keamanan nasional akan memberikan konstri-busi dalam keterpaduan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan perannya, terutama dalam penyelenggaraan operasional di satuan bawah secara detil.

Perlunya meningkatkan silaturahmi bersama antara TNI dan Polri sebagai upaya di dalam mewujudkan sinergitas agar terjalin komunikasi yang baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dengan tetap mengedepankan etika dan budaya, sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara di wilayah bisa terjaga dengan baik. [*/4ld]

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register