Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Menangkan Hibah Kurikulum Merdeka Belajar

Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar
Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari SIP MSi.

MAKASSAR – Prodi Ilmu Pemerintahan, Fisip Unismuh Makassar, berhasil menangkan hibah program Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari SIP MSi, kepada media Rabu 2 September 2020.

Dijelaskan, pengumuman pemenang hibah itu diumumkan 31 Agustus 2020 ditandatangani Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Kemendikbud Aris Junaidi.

Jumlah prodi yang memenangkan hibah sebanyak 184 menyebar di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruam Tinggi Swasta seluruh Indonesia, tandas doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

Khusus Unismuh Makassar sesuai pengumuman itu ada tiga prodi yang menangkan hibah selain Ilmu Pemerintahan, Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Judul yang diusung prodi Ilmu Pemerintahan, yaitu Desain Program Pertukaran Pelajar Dalam Menyemai Mahasiswa Unggul Melalui Jejaring Kampus Merdeka.

Berita Lainnya

Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka telah di desain oleh Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, di semester 5 mahasiswa Ilmu Pemerintahan berhak belajar di prodi lain dalam lingkup Unismuh Makassar.

Pada semester 6 mahasiswa Ilmu Pemerintahan berhak belajar diluar Unismuh Makassar dengan sasaran Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Mulawarman.

Di semester 7 mahasiswa Ilmu Pemerintahan dapat kuliah di prodi lain di luar Unismuh, dengan sasaran prodi Ilmu Politik Universitas Hasanuddin, kata Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023.

Ketua tim pada program ini, Dr Nuryanti Mustari SIP MSi, bersama dosen sangat membantu perumusan proposal hibah antara lain Rudi Hardi S.Sos, MSi, Ahmad Harakan SIP MHI, Muhammad Randy Akbar SIP MSi, Ahmad Taufik SIP MAP, Hamrun SIP MSi, Hardianto Hawing ST MA, Nurkhaerah SIP MIP, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

Lihat Juga:  KKN UIN Alauddin Makassar dan IAI Al-Amanah Jeneponto Lakukan Konservasi Alam di Desa Tino

Selain itu dukungan dari Dekan dan Wakil Dekan Fisip Unismuh Makassar serta Ketua LP2AI Unismuh Makassar, katanya. (ulla/yah/cr/shar)

Berita terkait