Prof Dr Vennetia sebut Ide dari Unhas Jalan Keluar dari Kekerasan Berbasis Gender

MAKASSAR – Pelatihan yang digelar kerjasama Unhas dengan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menjadi jalan keluar dan rekomendasi menghindari kekerasan berbasis gender.

Demikian ditegaskan Deputi bidang Perlindungan Hak Perempuan KPPPA, Prof Dr Vennetia R. Dannes, M.Sc, Ph.D saat menutup pelatihan “Fasilitasi Pelatihan bagi Perempuan Korban Konflik Sosial” di Gedung PPs-Unhas, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan ini terlaksana kerjasama KPPPA dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas. Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, MP, mengatakan sangat bangga dengan kerjasama dari KPPPA.

“Kedepan Unhas siap membantu dan memfasilitasi kegiatan dan kerjsama serupa dengan KPPPA dan kerjasama pada kegiatan yang lain juga siap untuk membantu,” tegas La Ode Asrul, Kepala Pusat P3KG Unhas.

Prof. Dr Rabina Yunus MSi, selaku ketua panitia pelaksana, melaporkan peserta kegiatan selain dihadiri utusan dosen dari Unhas.

Peserta lainnya juga ada yang datang dari Unismuh Makassar, Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar, UMI Makassas dan Unsa Makassar, STPDN Sulsel dan beberapa instansi lainnya. Malah ada juga peserta dari Papua, Papua dan daerah lainnya.

Turut memberikan materi Pelaksana Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Prof Dr Tahir Kasnawi, SU dan narasumber dari Deputi bidang Perlindungan Hak Perempuan KPPPA.

Pelatihan ini dibuka sebelumnya, Rabu (24/7/2019), oleh Rektor Unhas, Prof Dwi Aries Tina Palubuhu, M.Si. (yah/c/shar)