MAKASSAR – Memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,sekaligus memaksimalkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sementara berlansung dikota makassar.Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi sulsel rutin melakukan patroli.

Kepala Satpol PP Provinsi Sulsel,Mujiono mengatakan Patroli ini rutin dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat agar terus mematuhui peraturan pemerintah apa lagi sementara dalam penerapan PSBB.

“Jadi Saya memimpin lansung patroli dengan mengelilingi kota makassar hingga perbatasan gowa termasuk keperbatasan kabupaten maros untuk menghimbau seluruh masyarakat terus mematuhi dan mengikuti pemerintah apa lagi dalam masa penerapan PSBB,guna memutus rantai penyebaran virus Corona,” Ungkap Mujiono (2-5-20).

Ia menjelaskan dengan menggunakan pengeras suara,himbauan dan edukasi kepada masyarakat terus dilakukan termasuk membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Kami akan terus mengedukasi masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker pada saat terpaksa harus keluar rumah, menjaga jarak maupun lainnya,” Jelasnya.

Mujiono Menambahkan dimasa pendemi ini,kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini.

“Jadi saya terus mengajak seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh dalam mengikuti himbauan pemerintah, termasuk terus berdoa agar masa sulit ini segera berakhir dan kita dapat kembali melaksanakan aktifitas seperti biasa,” Tutupnya. [*]