Beranda » Makassar » Rombongan Ketua LPM Kelurahan se Kota Makassar Langsung Menuju ke Discovery Hotel Ancol
Rombongan Ketua LPM Kelurahan se Kota Makassar Langsung Menuju ke Discovery Hotel Ancol
Makassar

Rombongan Ketua LPM Kelurahan se Kota Makassar Langsung Menuju ke Discovery Hotel Ancol

JAKARTA, Rombongan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan se kota Makassar, yang terbagi dalam 3 kelompok penerbangan dan dipimpin langsung Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Iskandar Lewa, setibanya di Bandara Soekarno Hatta Tanggerang langsung menuju ke Discovery Hotel Ancol, yang merupakan lokasi dilaksanakannya Pameran Inovasi Perkembangan Desa dan kelurahan tingkat Nasional, Sabtu (17/8).

Dalam pameran yang menghadirkan sejumlah Inovasi Pembangunan Desa dan kelurahan dari berbagai kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia tersebut, rombongan diberi kesempatan untuk melihat dan mencari inovasi yang berpotensi dikembangkan di kelurahan masing-masing.

Ketua Forum Komunikasi (FK) LPM kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo, saat ditemui media Sulsel di STAN pameran kabupaten Madiun, Jawa Timur mengatakan, bahwa dengan melihat sejumlah Inovasi yang dikembangkan sejumlah kabupaten dan kota peserta pameran, bisa menginspirasi pengunjung untuk melakukan inovasi sesuai sumber daya yang dimiliki masing-masing.

“Ini kesempatan buat kita untuk belajar dari daerah lain, bagaimana membuat inovasi atau mengembangkan wilayah kita sesuai ketersediaan potensi sumber daya yang dimiliki,” ungkap Andi Pasamangi.

Meski demikian Andi Pasamangi mengaku apa yang diinginkan, yaitu ada praktek pembuatan inovasi di pameran tidak ditemukan, karena semua dipamerkan sudah berupa barang-barang yang sudah jadi.

“Sebetulnya saya pribadi ingin melihat sebuah inovasi yang tidak biasa dan di situ dipamerkan juga secara langsung bagaimana proses membuatnya, tapi yang nampak hanya seperti layaknya pameran, semua sudah dalam bentuk jadi,” sesal Pasamangi yang juga merupakan ketua LPM kelurahan Manggala.

Berdasarkan info yang dihimpun media Sulsel rencananya pada hari kedua Minggu (18/8) rombongan ketua LPM se kota Makassar tersebut rencananya akan melakukan kunjungan ke Istana Bogor dan Pusat Kerajinan kulit Tajur Bogor, yang operasionalnya dikelola LPM. (464ys)