Satukan Persepsi, Pemkot Makassar Gelar Semiloka Kelembagaan Kelurahan
Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir M Ansar, MSi, dalam sambutannya mewakili Walikota Makassar menyampaikan peran lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah dihadapan peserta semiloka yang digelar di Hotel Horizon, Senin (28/06/2021).

MAKASSAR—Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat gelar semiloka kelembagaan kelurahan tingkat kota Makassar guna menyatukan persepsi tentang perang lembaga kemasyarakatan dalam mendukung program strategis pemerintah kota Makassar.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir M Ansar, MSi, dalam sambutannya mewakili Walikota Makassar menyampaikan peran lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah.

“Lembaga kemasyarakatan merupakan wadah partisipasi masyarakat, menjadi mitra dan juga penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” tuturnya dihadapan peserta semiloka yang digelar di Hotel Horizon, Senin (28/06/2021).

Lembaga kemasyarakatan merupakan lembaga yang diakui oleh pemerintah. Sebagai mitra mempunyai peran membantu segala program pemerintah, salah satunya turut memberikan solusi terbaik di masa pandemi dengan program Makassar recover.

“Ada tiga aspek unggulan dalam program Makassar Recover, yakni meningkatkan imunitas, adaptasi sosiali, dan pemulihan ekonomi,” paparnya.

Lembaga kemasyarakatan memiliki kewajiban bersama pemerintah untuk bergerak dalam mendukung dan menyukseskan program Makassar Recover.

Hal senada diungkapkan kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Kota Makassar, Muhammad Izhar Kurniawan, SH, yang menyampaikan bahwa melalui semiloka ini diharapkan lembaga kemasyarakatan mendapatkan informasi dan referensi yang lebih banyak tentang program strategis pemerintah kota Makassar, seperti Makassar Recover.

“Kegiatan ini terdiri dari lima angkatan, yakni PKK, Karang Taruna, RT dan RW, Kader Posyandu, dan Tokoh Masyarakat, dan dilaksanakan selama lima hari kerja,” ujarnya. (*)