Beranda » Makassar » Sekcam Manggala Ajak Warga Borong Aktif dalam Kegiatan Pembangunan
Sekcam Manggala Ajak Warga Borong Aktif dalam Kegiatan Pembangunan
Makassar

Sekcam Manggala Ajak Warga Borong Aktif dalam Kegiatan Pembangunan

MAKASSAR, Sekretaris Kecamatan Manggala (Sekcam), H. Emil Yudianto Tajuddin, SE, M.Si mengajak warga kelurahan Borong, kecamatan Manggala, kota Makassar untuk senantiasa aktif dalam pembangunan fisik maupun non fisik di wilayahnya termasuk mengindentifikasi masalah dan kebutuhan warga setempat.

Hal itu disampaikan Emil saat mewakili camat Manggala membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat kelurahan Borong, Selasa (8/1).

“Kami telah memantau sejumlah wilayah di Kelurahan Borong, terkhusus masalah genangan air, butuh drainase yang baik dan terkoneksi ke saluran yang lebih besar,” terang Emil di depan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Kecamatan Manggala yang menghadiri kegiatan rutin tahunan tersebut.

Sementara itu, sejumlah OPD yang hadir diantaranya Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Ketenagakerjaan, BPM memaparkan programnya agar tercipta harmonisasi antara kebutuhan masyarakat dengan program yang direncanakan oleh OPD.

Ketua LPM Borong, sekaligus Pengarah Musrenbang, Dr. Abdul Thalib Mustafa mengapresiasi kehadiran sejumlah OPD di acara Musrenbang Kelurahan Borong tersebut.

“Jika harmonisasi terbangun dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RT/RW Inshyaa’Allah pembangunan di kota Makassar akan berjalan pesat dan tepat sasaran,” tegas Dr. Talib.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Lurah Borong, Pengurus LPM, Ketua RT/RW, Penasehat Walikota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan sejumlah warga lainnya. (*/464ys)