Sekdis Ferdi Muhtar Apresiasi Kinerja Perumda Pasar Makassar

Sekdis Perumda Pasar: Penting menjaga kualitas bahan pangan agar tik rugikan masyarakat
Dinas Ketahanan Pangan Kota Makasar menggelar kegiatan koordinasi sinkronisasi dan pelaksanaan distribusi pangan pokok dan pangan lainya, dilaksanakan di Hotel Horison Jl. Jend. Sudirman, Rabu (15/6/2022).

MAKASSAR—Dinas Ketahanan Pangan Kota Makasar menggelar kegiatan koordinasi sinkronisasi dan pelaksanaan distribusi pangan pokok dan pangan lainya, dilaksanakan di Hotel Horison Jl. Jend. Sudirman, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah SKPD terkait dan pihak keamanan baik dari kepolisian maupun TNI. Termasuk Perumda Pasar Makassar sebagai ujung tombak perputaran bahan pangan di Makassar.

Dalam kegiatan ini dibahas bagaimana pendataan dan pengawasan itu sangat penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan pendistribusian di pasaran.

Selain pentingnya menjaga kualitas bahan pangan agar tidak merugikan masyarakat. Sebagaimana disampaikan Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Ferdi Muhtar.

Pada kesempatan itu, Ferdi juga mengapresiasi kerja-kerja dari Staf Perumda Pasar Makassar.

“Kami sangat berterimaksih kepada staf dari Perumda Pasar yang telah berkontribusi setiap saat dalam memberikan data dan informasi harga di Pasar-Pasar,” ujarnya dalam sambutannya.

Berita Lainnya

Sementara dari pihak Kepolisian Polrestabes sendiri mengimbau kepada para distributor maupun pelaku usaha agar senantiasa melakukan penjualan atau pendistribusian secara Jujur dan bijak.

Juga diharapkan agar mereka tidak melakukan tindakan-tindakan yang dinilai dapat merugikan masyarakat yang biasanya sering mengambil kesempatan dalam setiap momen tertentu.

“Kami imbau kepada para distributor maupun pelaku usaha agar tidak mengambil kesempatan dalam setiap momen. Karena biasanya ada beberapa yang begitu. Menaikkan harga atau melakukan penimbunan pada saat orang butuh. Nah itu termasuk pelanggaran,” tegas Iptu, Abd. Syukur selaku Kepala Unit Babinkamtibmas Polrestabes Makassar.

Menurutnya tindakan seperti itu sudah menyalahi aturan dan merugikan masyarakat umum. Dan pelaku dapat dijerat dengan hukum. (*)

Berita Terkait